Partai Gelora Desak Syamsari Kembali Bertarung di Pilbup Takalar

TAKALAR, INIKATA.co.id – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) mendesak Syamsari Kitta untuk kembali mencalonkan diri menjadi calon Bupati Kabupaten Takalar, periode 2024-2029.

Desakan itu muncul berdasarkan hasil rapat pleno Partai Gelora saat membahas evaluasi pemilihan legislatif 2024 di Kantor DPD Takalar.

Baca juga:

Di Ternate, Masyarakat Antusias Sambut Anies Baswedan: Ini Semangat Perubahan

“Iya kami segenap pengurus Partai Gelora Takalar sepakat untuk kembali meminta kesediaan dari pak Syamsari Kitta untuk maju di pemilihan Bupati nanti,” kata Ketua DPD Partai Gelora Takalar, Jusalim Sammak kepada wartawan, Senin (11/3).

Menurut Jusalim, Syamsari Kitta dianggap sukses memimpin Kabupaten Takalar pada periode 2017 – 2022 lalu. Salah satu kesuksesannya adalah mampu mengendalikan pandemi COVID-19.

“Takalar membutuhkan figur yang berpengalaman dan memahami betul kondisi Takalar,” ucapnya.

Baca juga:

7 Mei Mendatang, Partai Gelora Lakukan Pendaftaran Bacaleg di KPU

Diakuinya, Syamsari Kitta sempat menyatakan diri untuk tidak lagi bertarung di Pemilihan Bupati nanti.

Tetapi belakangan ini, muncul gelombang desakan dari kader Partai Gelora untuk kembali maju menjadi calon Bupati Takalar. Mulai dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) kurang lebih 110 PAC ditingkat Desa/Kelurahan hingga Dewan Pengurus Cabang dari 11 DPC Kecamatan Se-Kabupaten Takalar.

Apalagi, pada Pileg 2024 ini, Partai Gelora mampu mendudukkan anggotanya di DPRD Takalar sebanyak 3 kursi. Kalau dihitung, maka berdasarkan aturan memerlukan 7 kursi parlemen atau butuh 4 kursi lagi untuk mendapatkan satu pintu calon bupati.

“kita masih butuh komunikasi politik yang intens untuk meraih 4 kursi lagi,” tegas mantan wartawan harian Pedoman Rakyat ini sambil berharap respon Syamsari dan berdoa agar mau mendengar aspirasi kader.

Dan terkait pendamping Syamsari Kitta nantinya, ia mengaku akan membuka pendaftaran dan konvensi khusus bakal calon wakil Bupati.

“Kami berharap mampu menjaring dan mendapat calon wakil bupati terbaik versi Partai Gelora sendiri dan masyarakat,” sebutnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gelora Kecamatan Laikang Ahmad Sahid mengatakan, menjadi seorang pemimpin bukan sebagai ajang coba-coba.

“Kita sudah ketahui bahwa pak Syamsari ini adalah mantan Bupati Takalar yang pastinya sudah ketahui banyak soal Takalar. Beliau juga pemimpin sukses dan patut untuk kembali melanjutkan kepemimpinan nantinya,” ucap Caleg terpilih itu.