Pesawat Smart Air Hilang Kontak, Polda Kaltara Ikut Serta Dalam Pencarian

INIKATA.co.id – Pesawat milik operator penerbangan PT Smart Aviation atau SMART AIR hilang kontak setelah lepas landas dari Bandara Juwata Tarakan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada Jumat (8/3).

Dilansir dari jawapos.com, pesawat dengan registrasi PK SNE tipe Pilatus PC 6 tersebut bertolak dari Tarakan pada pukul 08.26 WITA dan estimasi tiba di Bandara Binuang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan pukul 09.20 WITA.

Baca juga:

Pejabat Pemprov Dimintai Sumbangan untuk Doorprize Anti Mager di Bone?

Namun hingga pukul 11.26 WITA, Airnav Tarakan belum mendapat informasi keberadaan pesawat sehingga melaporkannya kepada Kantor SAR (Basarnas) Tarakan.

Atas kejadian itu, Polda Kalimantan Utara (Kaltara) ikut serta dalam pencarian Smart Air yang hilang kontak usai terbang dari Bandara Juwata Tarakan.

Pencarian dilanjutkan usai upaya yang dilakukan pada Jumat (8/3) tidak membuahkan hasil hingga malam harim

Baca juga:

Tim Evakuasi Polri Sebut Temukan Sosok Jasad di Duga Kru Helikopter Polri

“Hari ini sesuai rencana tim melanjutkan pencarian pesawat terbang Amart Air yang jatuh Jumat (8/3) kemarin,” kata Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat kepada wartawan, Sabtu (9/3).

Pencarian pesawat akan mengerahkan helikopter dari Kodam VI/Mulawarman. Polri juga mengerahkan personel Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Masyarakat melakukan pencarian.

Lokasi pencarian akan difokuskan di beberapa koordinat yang ditentukan. Koordinasi dengan tim SAR gabungan juga terus dilakukan.(jawapos/inikata)