French Open 2024: Chico Aura Dwi Wardoyo Lolos Semifinal

INIKATA.co.id – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menumbangkan unggulan, Anders Antonsen pada babak perempat final French Open 2024.

Pebulu tangkis kelahiran Jayapura itu berhasil memesan tiket semifinal turnamen BWF Super 750 tersebut.

Baca juga:

Bagas/Fikri Melaju ke Perempat Final China Open 2023

Dilansir dari jpnn.com, hasil itu didapat setelah Chico mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-15, 21-8 di Adidas Arena, Paris, Prancis.

Pertarungan Chico melawan Antonsen berlangsung dalam durasi 42 menit.

Salah satu rahasia keberhasilan Chico mengalahkan Antonsen ialah belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters 2024.

Baca juga:

French Open 2024: Chico Aura Terhenti di Semifinal

Saat itu, Chico takluk dari tunggal putra ranking tiga dunia tersebut dengan skor 15-21, 10-21.

“Saya bersyukur dengan hasil hari ini. Saya belajar dari kekalahan di pertemuan pertama saat Indonesia Masters lalu, coba menganalisa dan akhirnya bisa dapat strategi yang pas,” kata Chico dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Chico mengaku cukup menguasai jalannya pertandingan hari ini. Dia beberapa kali melihat Antonsen kesulitan mengembangkan permainan.

“Saya merasa tadi unggul di permainan depan sehingga bisa terus mengontrol permainan, sementara Antonsen terlihat beberapa kali ragu dengan pukulannya yang membuat dia banyak melakukan kesalahan sendiri.” sambungnya.

Kemenangan atas Antonsen mengantar Chico melaju ke semifinal French Open 2024.

Selanjutnya, tunggal putra ranking 32 dunia itu akan menantang wakil China, Shi Yu Qi, yang pada laga lainnya mengalahkan kompatriotnya, Lu Guang Zu.(pbsi/mcr15/jpnn/inikata)