Polisi Amankan Sepasang Kekasih di Makassar, Diduga Aborsi di Kamar Kos

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Polisi mengamankan sepasang kekasih yang diduga melakukan aborsi di kamar kosnya, di Jalan Sukaria, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (5/3/2024).

Keduanya adalah IK (25) dan AM (24). Tindakan sepasang kekasih ini terungkap berawal dari kecurigaan RT setempat yang curiga karena keterangan kematian. Karena curiga, RT setempat pun menghubungi pihak kepolisian.

Baca juga:

Dugaan Pungli di Lingkup Sekolah, Mahasiswa Geruduk Rujab Gubernur Sulsel, Desak Kadisdik Dicopot

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, IPTU Sangkala mengatakan, setelah pihaknya menerima informasi tersebut, ia pun bersama anggotanya menuju ke lokasi kejadian.

“Informasi dari warga ada dugaan aborsi, kita bergerak cepat ke lokasi. Di sana kita temukan ada janin berusia sekitar 6 bulan yang sudah meninggal dan dua orang diduga sepasang kekasih,” kata IPTU Sangkala, Selasa (5/3).

Terduga sepasang kekasih itu pun langsung diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara, janin malang itu telah dievakuasi oleh petugas Dokpol Bidokes Polda Sulsel untuk dilakukan autopsi.

Baca juga:

Digrebek Polisi, Dokter Gigi ini Bukannya Layani Cabut Gigi Malah Sedang Praktik Aborsi

“Terduga sepasang kekasih ini diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih mendalam, apakah meninggalnya bayi ini terjadi karena disengaja digugurkan,” jelas Sangkala.

“Ya, untuk bayinya dilakukan autopsi dan melakukan visum kepada ibu dari almarhum bayi ini. Orang tuanya sudah diamankan, perempuan yang diduga aborsi, kemudian juga teman laki-lakinya. Terkait hamil di luar nikah, masih didalami,” pungkasnya.