Musrenbang RKPD Kota Makassar 2025, Usulan Didominasi Pembangunan Jalan dan Drainase

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Makassar masih didominasi usulan pembangunan infrastruktur.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda menyebut, telah menerima ribuan usulan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, SKPD serta hasil reses dan dengar pendapat anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kota Makassar.

Baca juga:

Makassar Target Kota Pertama Masuk Jejaring Kota Sehat WHO Asia Tenggara

“Paling banyak usulan di dinas PU. Ini kita lihat paling banyak adalah infrastruktur, apakah drainase, paving, jalanan itu paling banyak diusulkan,” kata Zul, sapaan alrab Zulkifli Nanda, Rabu 6/3/24).

Zul menjelaskan, usulan dari seluruh SKPD dan anggota DPRD kota Makassar akan diseleksi untuk selanjutnya ditetapkan dalam dokumen perencanaan tahun 2025.

Ia mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan usulan yang sesuai dengan program startegis Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yaitu Makassar Low Carbon City.

Baca juga:

Gelar Musrembang RKPD, Kecamatan Rappocini Usulkan Pengadaan SMP Negeri

“Kita lihat komitmen SKPD untuk memasukkan program kegiatan yang berhubungan dengan low karbon city, mereka sudah tampilkan satu-satu di rakorsus. Terkait pembangunan fisik, bagaimana SKPD ini menerapkan konsep green building,” ucap Zul. (C/Mawar)