Pemkot Bakal Naikkan TPP PNS dan PPPK Tahun Ini, Pegawai Kelurahan jadi Prioritas

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar bakal menaikkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) pegawai negeri sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, mengatakan, pihaknya tengah merumuskan Indikator kenaikan TPP. Baik menyangkut besaran kenaikan maupun anggaran yang akan disipakan untuk pembayaran tpo nantinya.

Baca juga:

Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Terima Akta Kematian dan KK Baru dari Walikota Makassar

“Secara garis besar, akan ada kenaikan TPP untuk seluruh pegawai lingkup Pemkot Makassar. Naik berapa? Kelas berapa ? Itu masih dalam pertimbangan kami, tapi intinya akan ada kenaikan,” kata Firman, sapaan akrab Firman Pagarra Selasa (5/3/24).

Meski tpp diperuntukkan bagi seluruh PNS dan PPPK di seluruh lingkup kerja pemkot, Firman mengaku akan memprioritaskan pegawai yang berada di lingkup Kerja kelurahan dan Kecamatan.

Kendati begitu, Firman menegaskan tetap menjadikan absensi (kehadiran) sebagai syarat utama pemberian kenaikan TPP.

Baca juga:

Lelang Jabatan Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Tunggu Instruksi Pusat

“Intinya kalau teman-teman di kelurahan dan kecamatan, akan ada kenaikan, begitu pun grade terendah di dinas naik ke grade menengah semua,” ujarnya

“Dulu ada penilaian tiap hari, Peraturan baru itu penilaiannya mungkin per minggu atau per bulan. Ini yang menjadi (dasar) evaluasi kami untuk naikkan TPP,” ucap Firman.(mawar)