KPU Perkirakan Rekapitulasi Suara Luar Negeri Selesai Hari ini

INIKATA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyampaikan, rekapitulasi suara Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) sampai saat ini sudah berjalan 90 persen.

Dilansir dari jawapos.com, KPU memperkirakan, proses rekapitulasi suara luar negeri akan selesai pada Senin (4/3) hari ini.

Baca juga:

PBB Sudah Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

“Saat ini sudah lebih dari 90 persen PPLN yang sudah membacakan formulir model D,” kata Anggota KPU RI Idham Holik di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (3/3) kemarin.

Idham tak menampik PPLN di setiap negara memiliki dinamika tersendiri. Namun, ia memastikan persoalan itu bisa diselesaikan dengan baik.

Idham pun memperkirakan, proses rekapitulasi PPLN akan selesai pada Senin (4/3). Hal ini setelah pihaknya menggelar rekapitulasi suara PPLN sejak Senin (26/2).

Baca juga:

Kirab Pemilu Goes To SMADa, KPU Kota Makassar Minta Kaula Muda agar Melek Isu Politik

“Dan mudah-mudahan kalau tidak malam ini, besok siang mungkin sudah selesai,” ujar Idham.

Meski demikian, PPLN Kuala Lumpur belum bisa melaksanakan proses rekapitulasi, karena harus menggelar pemungutan suara ulang (PSU). Karena itu, pihaknya terus berkoordinasi untuk waktu penghitungan suara di PPLN Kuala Lumpur.

“Kecuali PPLN Kuala Lumpur ya. PPLN Kuala Lumpur itu belum, karena memang kami juga masih melakukan komunikasi intens ya dengan pihak-pihak terkait tentang rencana PSU,” pungkas Idham.(inikata/jawapos)