Hanya 2 Bulan Bekerja, Resky Nur Berhasil ‘Kunci’ Satu Kursi DPRD Malassar 

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Hanya butuh waktu 2 Bulan calon legislatif pendatang baru, Rezeki Nur, berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Ia menjadi figur perempuan pendongkrak suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dapil 5 Makassar, yang mencakup kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Berdasarkan perhitungan sementara KPU dilansir dari pemilu2024.kpu.go.id yang memperlihatkan Rezeki Nur di posisi paling atas, dari internal partai PKS yang maju di dapil tersebut.

Baca juga:

Eks Gubernur Sulsel ASS Teriak Prabowo-Gibran di Jalan Sehat 1 Putaran di Makassar

Rezeki Nur berhasil meraup 1.725 suara dari 52,97 persen suara terhitung, atau mencakup 437 TPS dari total 825 TPS yang ada di Dapil 5 Makassar.

Resky Nur merupakan perempuan  berlatar belakang dosen itu juga berhasil mengungguli pesaing terdekatnya di internal partai, Adi Akbar, yang mengumpulkan 1.659 suara. Diikuti Nibraas Rezwa Adnan 1.187 suara dan Haryadi Silere dengan 1.010 suara.

Namun berdasarkan hasil perhitungan tim internal, suara pribadi Rezeki Nur berada di atas 6.000. Ini setelah 100 persen suara masuk dari saksi yang ada di seluruh TPS.

Sebagai informasi, Dapil Makassar V tempat Rezeki Nur bertarung meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate (Mamarita), dikenal dengan julukan “dapil neraka” setiap perhelatan politik.

Julukan untuk dapil tersebut muncul lantaran tensi persaingan politik yang tinggi dan persaingan ketat antara caleg.

Resky Nur mengatakan keberhasilan hari ini adalah keberhasil para tim yang berjuang dalam memenangkan kontestasi tersebut.

”Alhamdulillah. Tentu saja ini berkat perjuangan dan kerja keras tim, relawan dan simpatisan selama masa kampanye sampai hari pemilihan. Tentu juga para saksi, yang sudah all out mengawal perolehan suara kami,” ujar Resky Nur melalui pesannya, Minggu (3/3/2024).

Resky yang merupakan Istri dari Ketua Koni Makassar, Ahmad Susanto mengucapkan terimra kasih kepada seluruh masyarakat Kota Makassar, khususnya yang ada di dapil 5 karena telah memberikan kepercayaan kepadanya, untuk menjadi wakil dan penyambung lidah masyarakat di parlemen.

Sehingga, dia tidak akan menyia-nyiakan amanah ini dan senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dia pun meminta kepada masyarakat, agar tidak sungkan untuk menyampaikan banyak hal yang menjadi keluhan, khususnya yang berkaitan dengan kepebtingan umum.

”Tentu saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kota Makassar, khususnya dapil 5, atas amanah dan kepercayaan ini. Mari kita jaga bersama, bergerak bersama untuk membangun kota kita. Jangan sungkan untuk itu,” kata dia.

Dengan keberadaan sejumlah kandidat yang kuat dan latar belakang politik yang beragam, Dapil Makassar V menjadi medan pertarungan politik yang intens setiap kali pemilihan dilaksanakan. Meski begitu, Rezeki Nur berhasil memimpin perolehan suara sementara di dapil itu.

“Kami tidak akan jumawa atas hasil hitungan ini dan kami tetap fokus untuk terus melakukan pengawalan atas suara kami dari TPS, kecamatan hingga ke KPU,” kata Rezeki Nur.

“Jika ada masalah di lapangan soal kisruh. Mohon kiranya menyerahkan semuanya terhadap aparat penyelenggara dan pelaksana pemilu,” pungkas Rezeki. (*)