Chelsea VS Brentford Berakhir Imbang 2-2

INIKATA.co.id – Pertandingan lanjutan Premier League antara Brentford vs Chelsea tersaji di Community Stadium, Sabtu malam WIB 2 Maret 2024. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Pada laga tersebutm Chelsea sempat unggul via gol Nikolas Jackson, namun tertinggal 1-2 setelah Mads Roerslev dan Yoane Wissa mencetak gol pada babak kedua.

Baca juga:

Bantai Timor Leste 3-0, Timnas Indonesi U 22 Lolos Semifinal

Saat dalam posisi tertinggal, penggemar di salah satu sudut stadion mulai meneriakkan “Pecat Pochettino” dan menyebut nama mantan manajer The Blues Jose Mourinho.

Chelsea akhirnya bisa mengamankan satu poin setelah Axel Disasi mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83 untuk menyelamatkan Pochettino dari kekalahan kesebelas musim ini di Liga Inggris.

“Saya sudah tahu, tetapi sejujurnya saya tidak mendengarnya, sulit bagi saya untuk memahaminya,” ujar Pachettino dikutip dari jpnn.com.

Baca juga:

Arsenal vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

Pochettino dianggap jauh dari cukup untuk memenuhi harapan fansChelsea setelah klub asal London Barat itu menghabiskan 1,2 miliar dolar di bursa transfer.

“Namun itu normal, kami sempat kalah 2-1 dan mereka mengungkapkan rasa frustrasinya. Saya salah satu yang bertanggung jawab karena saya pelatih. Saya ditanya sebelumnya apakah saya merasakan cinta dari para penggemar? Tidak,” kata mantan pelatih PSG itu. Skuad Chelsea disebut menjadi tidak seimbang karena terlalu banyak adaptasi yang dilakukan para permain baru, imbasnya adalah mereka terdampar di posisi 11 dalam klasemen liga.

Tim yang dimiliki konsorsium Todd Boehly setelah dijual Roman Abramovich itu juga tak bisa memenangkan satu pun piala domestik sejak 2018.

Mereka bahkan dikalahkan Liverpool yang tampil dalam final Piala Liga dengan skuad muda tak berpengalaman.

Kendati demikian, Pochettino tidak khawatir dengan hasil-hasil minor tersebut.

“Saya akan terus bekerja dan berusaha mengubah persepsi. Kami perlu menghadapi kenyataan. Kami bekerja sangat keras untuk mencoba memenangkan pertandingan, tim sedang berjuang,” kata pria Argentina itu.

“Jika tidak berhasil dan fans kecewa, saya perlu menghargai pendapat mereka. Menurut saya hubungannya bagus. Jika mereka melakukan apa yang mereka lakukan, fans akan emosional,” tutup Pochettino yang berulang tahun ke-52 hari ini. (antara/jpnn/inikata)