Firman Sampaikan Pentingnya Memperingati Peristiwa Isra Mi’raj

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan bertajuk “Isra Mi’raj: Titik Tolak Perubahan”.

Acara yang diselenggarakan bersama pertemuan bulanan DWP Kota Makassar ini berlangsung di Ruang Sipakatau Balaikota pada Kamis, (29/02/2024).

Baca juga:

Pj Sekda: SMES & Financing Expo 2024 Bisa Menjadi Peluang Bagi UMKM

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, menyampaikan pentingnya memperingati peristiwa Isra Mi’raj sebagai momentum untuk merenungkan nilai-nilai spiritual dan mengambil hikmah bagi perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengambil tema “Isra Mi’raj: Titik Tolak Perubahan”, DWP Kota Makassar menekankan pentingnya memulai perubahan dari diri sendiri dan memanfaatkan pengalaman spiritual sebagai landasan untuk transformasi positif,” ucapnya.

Lanjutnya, melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang sarat makna ini, DWP Kota Makassar menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam memajukan nilai-nilai spiritual dan sosial dalam masyarakat.

Penasehat DWP Kota Makassar, Firman Pagarra, mengapresiasi kegiatan ini. Ia pun turut memberikan pengarahan kepada para anggota DWP Kota Makassar.

“Kegiatan seperti ini patut diapresiasi. Menjadi wadah kita bersama-sama merenungi kualitas iman dan amal kita bersama. Marilah kita meneladani semangat dan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Semoga apa yang kita lakukan selama ini bisa bernilai ibadah di sisi Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyoroti pentingnya menjaga solidaritas dan kebersamaan di antara anggota DWP Kota Makassar serta berperan aktif dalam mendukung program-progam stategis Pemerintah Kota Makassar.

Acara ini juga dihadiri oleh Ustadzah Susiawati yang memberikan ceramah tentang sejarah dan hikmah Isra Mi’raj.

Tidak hanya itu, acara ini juga diisi dengan penampilan kasidah dari unit kerja DWP Kementerian Agama Kota Makassar, yang memberikan nuansa keagamaan dan berhasil menyemarakkan suasana.

Acara tersebut menjadi ajang bagi anggota DWP Kota Makassar untuk meningkatkan pemahaman tentang sejarah dan makna Isra Mi’raj bagi kehidupan sehari-hari serta mempererat tali silaturahmi antaranggota.

DWP Kota Makassar mengakhiri peringatan Isra Miraj dengan menggelar zikir dan berdoa bersama. Dalam suasana yang penuh keheningan dan kekhusyukan, para anggota bersatu dalam rangkaian doa dan zikir untuk merenung dalam memperkuat ikatan spiritual dengan Sang Pencipta.(**)