Tiga Program Pemerintahan Pusat Bakal Dibangun di Makassar, Berikut Rinciannya

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Sejumlah program strategis pemerintah pusat bakal dilaksanakan di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra saat memberi sambutan pada Forum Lintas Perangkat Daerah di Four Points by Sheraton Makassar, Kamis (29/2/24).

Baca juga:

Tutup Ruang Bagi Swasta Kelola Sampah, Danny : Harus Pemerintah Kota

Firman sapaan akrab Firman Pagarra menyebut, sebanyak tiga program pemerintah pusat akan dilaksanakan di kota Makassar tahun ini.

Tiga program yang dimaksud yakni pembangunan rencana stadion di Sudiang, revitalisasi pelabuhan lama menjadi Makassar City Center dan Strategisasi Mamminasatapa (Makassar, Maros, Takalar, Gowa dan Pangkep).

“Kemarin bapak walikota Makassar menyampaikan kepada kita semua bahwa akan ada tiga program pemerintah pusat yang akan dilaksanakan di kota Makassar. Kemarin mengikuti rapat di jakarta,” kata Firman.

Baca juga:

Keluhan Warga ke Pemkot Makassar Soal Kondisi Ruas Jalan Hertasning-Aroepala Salah Alamat

Firman mengatakan, ketiga program tersebut membutuhkan dukungan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Makassar.

“Jadi apabila ada SKPD terkait yang terintegrasi dengan program tersebut, kiranya melaporkan ke badan perencanaan pembangunan daerah kota Makassar,” ungkapnya. (C/Mawar)