Suara PSI di Solo Naik 5 Kali Lipat

INIKATA.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (DPR) berhasil meyakinkan pemilih muda untuk memberikan dukungannya di Pemilu 2024. Alhasil, perolehan suara partai yang dipimpin Kaesang Pangarep mengalami kenaikan perolehan suara di Solo hingga 500 persen.

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo mengatakan, peningkatan ini terjadi karena kerja keras semua Caleg di tiap Dapil. Dengan cara terus melakukan komunikasi dengan masyarakat sejak 2020 silam.

Baca juga:

Telkom Sebut Layanan Berbagi Kuota Internet Masih Diminati Masyarakat

“Kemudian faktor Mas Kaesang, mampu menggaet anak muda untuk masuk PSI dan memilih PSI,” katanya saat dihubungi.

Yogo mengungkapkan, PSI Solo mengalami peningkatan suara hingga 500 persen di Pemilu 2024. Sehingga kemungkinan, PSI akan mendapatkan posisi pimpinan dewan di DPRD Solo.

“Solo mendapat kenaikan sebesar 500 persen dari semula 1 kursi sekarang mendapat 5 kursi, plus kursi Pimpinan Dewan. Dari 5 Dapil, kami mendapatkan kursi di masing-masing Dapil,” terangnya.

Baca juga:

KPK Ingatkan Caleg Eks Koruptor Umumkan Statusnya ke Publik

Melihat perolehan tersebut, Yogo meyakini, PSI akan dapat memperoleh suara lebih dari 4 persen di nasional. Dengan demikian, PSI bakal lolos ke DPR.

“Ini yang membuat kami terus menjaga asa, bahwa kami akan lolos PT dengan peningkatan kursi DPRD di beberapa tempat. Kami yakin itu,” tandas Yogo. (JawaPos/Inikata)