Pekan ke-26 Liga 1, PSM Makassar VS Persebaya Berakhir Imbang

INIKATA.co.id – Pertarungan sengit antara PSM Makassar dan Persebaya Surabaya pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024 berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Meskipun demikian, pertandingan ini tidak kehilangan tensi sejak awal hingga peluit akhir babak kedua.

Baca juga:

Laga Persebaya vs PSM Makassar Berakhir Imbang Tanpa Gol

Babak pertama dimulai dengan Persebaya Surabaya yang cukup bersabar dalam membangun serangan mereka, seringkali mengandalkan bola langsung ke Paulo Henrique.

Di sisi lain, PSM Makassar cenderung menunggu momen untuk melakukan serangan balik yang mematikan.

Pada menit ke-8, Persebaya Surabaya mendapat peluang melalui tendangan bebas setelah Arief Catur dijatuhkan di luar kotak penalti.

Baca juga:

Soal Penundaan Liga 1, ini Harapan Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster

Namun, tendangan bebas Dusan Stevanovic hanya menghasilkan sepak pojok. Meskipun begitu, PSM Makassar juga tidak tinggal diam.

Kenzo Nambu melepaskan sepakan keras, tetapi Andhika Ramadhani, penjaga gawang Persebaya, berhasil mengamankan bola.

Duo Yakob Sayuri dan Yance Sayuri dari PSM Makassar terus mengancam sisi flank kiri dan kanan Persebaya Surabaya, sementara Kasim Botan dan Arief Catur berusaha memberikan serangan dari sisi sebaliknya.

Namun, hingga akhir babak pertama, kedua tim masih belum mampu mencetak gol.

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain dari kedua tim. Oktafianus Fernando masuk menggantikan Mikael Tata, sementara Arief Catur bermain sebagai fullback kiri dan Kasim Botan sebagai fullback kanan untuk Persebaya.

Namun, tidak ada gol yang tercipta meskipun PSM Makassar mulai menerapkan strategi umpan cut back dan menempatkan banyak pemain di lini kedua untuk melepaskan sepakan keras.

Di menit-menit akhir pertandingan, meskipun terdapat beberapa peluang yang diciptakan oleh kedua tim, skor tetap tidak berubah.

Peluang emas Mufli Hidayat dari PSM Makassar berhasil digagalkan oleh Dusan Stevanovic, sedangkan Joao Pedro bahkan gagal mengonversi peluangnya menjadi gol setelah tembakannya menghantam tiang gawang.

Pertandingan berakhir tanpa gol, dan Persebaya Surabaya berhasil membawa pulang satu poin berharga dari laga tandang mereka.

Meskipun demikian, Paulo Henrique, yang menjadi andalan serangan Persebaya, terlihat minim aksi dalam pertandingan ini.

Hasil ini membuktikan bahwa meskipun PSM Makassar dan Persebaya Surabaya sama-sama gagal mencetak gol, namun pertarungan di lapangan tetap berjalan sengit dan penuh tensi.

Para penggemar sepak bola tanah air pastinya menantikan pertemuan berikutnya antara kedua tim ini dengan harapan akan terciptanya lebih banyak aksi dan gol.

Persebaya Surabaya harus mempertimbangkan strategi serangan mereka untuk pertandingan selanjutnya, sementara PSM Makassar juga perlu meningkatkan efektivitas mereka dalam menyelesaikan peluang.

Dengan demikian, pertarungan di papan atas Liga 1 masih akan terus menyajikan aksi menarik dan tak terduga bagi para penggemar sepak bola Indonesia. (inikata/jawapos)