Mantan Pelatih PSM Beri Catatan Pembangunan Stadion Sudiang

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Rencana pembangunan Stadion Sudiang yang telah direstui Presiden Joko Widodo mendapat apresiasi dari berbagai kalangan termasuk Pengamat olahraga dan mantan Pemain PSM, Assegaf Razak.

Ia mengatakan rencana pembangunan stadion itu merupakan kabar baik bagi pencinta sepakbola. Karena sudah cukup lama mereka menantikan adanya markas kebanggaan.

Baca juga:

Pemerintah Belanda Bakal Selidiki Kericuhan Laga Ajax VS Feyenoord

“Alhamdulillah memang ada rencana membangun stadion, apalagi sudah beberapa tahun kita tidak punya stadion ini,” ujar Assegaf, Kamis (29/2/2024).

Kendati demikian ia memberikan catatan terhadap pembangunan Stadion Sudiang. Ia berharap Stadion Sudiang dapat berstandar FIFA. Baik dari fasilitas maupun akses jalan.

“Kalau sekarang stadion standar FIFA semua, jadi fasilitasnya, aksesnya harus bagaimana semua supaya penonton yang masuk pemakai jalan umum tidak terganggu,” tuturnya.

Baca juga:

Reklame Walikota Makassar Diacungi Jari Tengah Saat Konvoi Juara PSM, Polisi Tidak Tinggal Diam

Ia menekankan agar Stadion Sudiang tetap memperhatikan tata ruang jalan sehingga tidak menimbulkan kemacetan bagi para pengendara umum.

Lokasi parkir juga harus menjadi perhatian agar tidak berdesak – desakan ketika mencari dan memangkir kendaraan. Termasuk potensi kemacetan saat pertandingan sepak bola selesai.

“Bagaimana parkirnya, tata ruangnya, supaya penonton juga tidak setengah mati bagiamana mencari parkiran,” imbuhnya.

Ia juga berharap minimal Station Sudiang berkapasitas 40 ribu kursi.

Diketahui, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama dengan beberapa kepala daerah di Sulsel bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Guna membahas rencana pembangunan Stadion Sudiang dan beberapa proyek strategis lain.

“Bapak Presiden Alhamdulillah mewujudkan mimpi masyarakat Sulawesi Selatan yang selama ini tidak memiliki stadion sepak bola. InsyaAllah tahun ini akan dibangun stadion sepak bola di Makassar. Dan ini, kawasan Bandara Makassar dan sekitarnya akan menjadi kota baru dan ini menjadi penyemangat buat kami masyarakat Sulawesi Selatan. Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden yang memberikan perhatian yang begitu tinggi terhadap pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan,” tuturnya. (Fadli)