Imbang Saat Hadapi PSM Makassar, Paul Munster Puas Persebaya Tidak Kebobolan

INIKATA.co.id – Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster, menunjukkan kepuasannya meskipun pertandingan melawan PSM Makassar harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dalam komentarnya setelah pertandingan, Munster mengakui bahwa ini adalah pertandingan yang sulit, mengingat PSM Makassar adalah lawan yang tangguh dan mereka bermain di kandang sendiri.

Baca juga:

PSM Ingin Pemainnya Fokus di Klub Sebelum Gabung Timnas, Ini Tanggapan PSSI

“Ya, itu adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu ini akan sulit, ini PSM. Mereka ada di rumah,” ujar Munster, menunjukkan penghormatan terhadap lawan yang kuat.

Meskipun demikian, Munster menilai bahwa timnya telah bermain sangat baik dalam pertandingan tersebut. Meskipun terdapat sedikit peluang yang diciptakan, terutama melalui bola mati, Munster merasa puas dengan performa timnya.

“Saya pikir kami punya satu peluang, babak pertama dan kemudian babak kedua. Itu lebih banyak terjadi pada bola mati, tetapi pada akhirnya, para pemain, banyak tim, kedua tim menjadi sempit,” ungkap Munster, menjelaskan dinamika permainan yang terjadi.

Baca juga:

Aguero Diisukan Bakal Bela Persebaya Surabaya Gantikan Song Ui-young

Salah satu poin yang menjadi sorotan Munster adalah clean sheet yang berhasil diraih oleh timnya. Meskipun gagal mencetak gol, Persebaya Surabaya berhasil menjaga gawang mereka tidak kebobolan.

“Jadi secara keseluruhan, saya puas dengan performanya, terutama dengan clean sheet. Tapi, kami hanya butuh satu atau dua peluang untuk mencetak gol dan sayangnya hal itu tidak terjadi,” kata Munster, mengomentari pertahanan kukuh timnya.

Munster juga menekankan bahwa mentalitas timnya adalah untuk menang setiap pertandingan. Meskipun mengakui kesulitan dalam pertandingan tersebut, Munster tetap yakin bahwa timnya akan terus berjuang untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Mentalitasnya adalah setiap pertandingan yang kami mainkan untuk dimenangkan. Itulah mentalitasnya. Tapi, malam ini Anda telah melihat itu sulit. Kami terus berjalan,” tegas Munster, menunjukkan tekad timnya.

Dalam menjawab pertanyaan tentang kemungkinan Persebaya Surabaya melaju ke empat besar, Munster menyatakan bahwa timnya memiliki mentalitas yang kuat dan fokus untuk terus berjuang. Meskipun belum ada jaminan, Munster yakin bahwa timnya akan memberikan yang terbaik di sisa musim ini.

“Mental kemudian mentalitas. Anda punya pemain muda, yang sudah mulai fokus pada permainan demi permainan. Begitulah,” kata Munster, menunjukkan keyakinannya pada kemampuan timnya.

Dengan demikian, meskipun pertandingan melawan PSM Makassar berakhir dengan skor imbang, Paul Munster tetap puas dengan penampilan timnya, terutama dengan keberhasilan menjaga gawang tidak kebobolan. Ini menjadi modal penting bagi Persebaya Surabaya dalam menatap pertandingan-pertandingan berikutnya dalam perjalanan mereka di Liga 1 Indonesia.(inikata/jawapos)