Tiga Direktur PT SCI Diberhentikan dari Jabatannya

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Tiga Direktur PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel diberhentikan dari jabatannya. Hal ini dibenarkan Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Sulsel, Ichsan Mustari.

Pergantian tersebut kata dia, berdasarkan keputusan Komisaris, setelah dilakukan evaluasi. Tiga direktur yang diganti, yakni Direktur Utama Rendra Darwis, Direktur Umum dan Keuangan Ernida Mahmud, serta Direktur Pengembangan Usaha Dedy Irfan Bachri. Surat Keputusan (SK) pemberhentian ketiganya telah ditandatangani Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Baca juga:

Geledah Kantor Eks Kepala Bea Cukai Makassar, KPK Sesalkan Terdapat Pihak Coba Halangi Proses Penyidikan

“Memang betul ada pergantian. Karena memang hasil dari evaluasi yang dilakukan oleh Komisaris PT SCI. Itulah dilakukan pergantian beberapa direktur, dan itu tidak semua. Ada satu masih bertahan,” jelas Ichsan, Rabu, (28/2/2024).

Ia mengungkapkan, keputusan tersebut berdasarkan penilaian-penilaian objektif Komisaris, yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dari PT SCI Perseroda ini.

“Penilaian tentu oleh Komisaris, yang dituangkan dalam bentuk surat keputusan dari Pj Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Ichsan.

Baca juga:

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Diberhentikan, Andi Aslam Jabat Plh

Terpisah, Direktur Pengembangan Usaha Dedy Irfan Bachri mengatakan hingga saat ini dirinya belum menerima SK resmi pemberhentian dari Pj Gubernur Sulsel.

“Saya sejauh ini belum menerima langsung. Pemberitahuan dan SK resminya nya,” singkatnya.

Dia mengaku sudah mendapatkan informasi pemberhentian tersebut dari pemberitaan. Namun, hal tersebut patut dipertanyakan karena tidak ada tahapan yang mereka lakukan.

“Saya justru mau mempertanyakan tentang berita itu,” pungkasnya.

Diketahui, SCI merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dipimpin oleh Tanri Abeng, sekaligus Ketua Komite Ekonomi Sulsel. (B/Fadli)