Niat Tawarkan Bantuan, 5 Pemuda di Makassar Justru Intimidasi Anggota Polisi, Pelaku Ditangkap

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Satreskrim Polrestabes Makassar mengamankan lima orang warga yang intimidasi seorang anggota polisi di Jalan Mallengkeri, Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Makassar, Selasa (27/2) dini hari.

Mereka yang diamankan adalah, HR (32), SY (24), SY (24), MS (30) dan SB (27), kelimanya adalah warga Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Baca juga:

Truk Mogok Diatas Rel Sebelum Tertabrak Kereta Hingga Terbakar

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol  Devi Sujana membenarkan adanya lima orang yang diamankan yang melakukan intimidasi terhadap salah satu anggota polisi di Makassar.

“Benar, mereka diamankan di Polrestabes Makassar,” kata Devi Sujana, Selasa (27/2).

Devi menjelaskan, Ikhwal kejadian tersebut berawal saat pelaku lewat di Jalan Mallengkeri kemudian mobil yang digunakannya diduga dilempari batu. Atas kejadian itu, pelaku kemudian melakukan razia terhadap semua mengguna jalan yang melintas.

Atas peristiwa tersebut kata Devi, salah satu anggota mendengar kejadian tersebut dan langsung mengecek siapa yang melakukan razia terhadap pengguna jalan. Sesampainya di lokasi, anggota polisi ini kemudian menyarankan terhadap pelaku agar tidak mengambil tindakan sendiri dan mengarahkan pelaku untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

“Jadi anggota tiba disana, menyampaikan agar mereka tidak mengambil tindakan sendiri dan melapor. Anggota sudah menyampaikan jika dirinya seorang polisi dan menyarankan agar mereka melapor,” kata Devi Sujana.

“Tapi mereka tidak terima, justru pelaku ini meminta anggota untuk bantu melakukan razia sambil menjambak baju anggota,” sambung Devi.

Devi menyebutkan, keberadaan salah satu anggota polisi di lokasi kejadian adalah untuk membantu pelaku yang merasa mobilnya dilempari.

“Iya, anggota ini sudah menawarkan bantuan untuk membantu pelaku melapor di Polsek, tapi mereka tidak terima justru melakukan intimidasi. Mereka ini dalam kondisi mabuk,” jelas Devi.

Saat ini, lima orang pelaku dan barang bukti berupa satu unit mobil jenis Toyota Vios telah diamankan di Polrestabes Makassar untuk proses lebih lanjut.