Diskusikan Pembangunan Low Carbon, Danny Libatkan 15 Ribu Perangkat Kota

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, terus berupaya mewujudkan Makassar kota dunia dengan pembangunan rendah emisi karbon dengan Metavers.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto terus merancang suatu sistem, agar pembangunan di kota Makassar bisa menjadi nett zero carbon.

Baca juga:

Periode Mei 2024, Diskominfo Makassar Terima 18 Aduan Masyarakat Lewat SP4N Lapor

Alhasil, ia melibatkan 15 ribu perangkat pemerintah kota Makassar, mulai dari Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Perusahaan Daerah (Perusda) Makassar, LPM hingga RT RW.

“Agar pengurangan karbon menjadi hal yang nyata dan ini gerakan-gerakan harus masif tersistem dan terstruktur, bagaimana kita melibatkan semua, 15 ribu (orang) yang menyaksikan rakorsus ini, 1200 dalam gedung dengan narasumber yang memadai,” kata Danny, Senin (26/2/2024).

Sebagai langkah awal, Danny akan memasang panel surya di seluruh sekolah dan puskesmas yang berada di bawah naungan pemerintah kota Makassar, untuk mengalihkan penggunaan listrik PLN.

Baca juga:

Indira dan Walikota Makassar Tinjau Lokasi Lomba Kelurahan Terpadu di Manggala

Danny melihat, fenomena El Nino yang terjadi beberapa waktu lalu sangat mengganggu aktvitas pelayanan publik seperti puskesmas dan sekolah.

“Kita belajar dari kekeringan kemarin, listrik kota jadi bermasalah sedangkan sekolah-sekolah ada sensitivitas yang berpengaruh pada naik turunnya listrik, maka saya pastikan, tahun ini diperubahan saya akan fokuskan pada solar cell di semua sekolah,” papar Danny.(mawar)