Polisi Selidiki Pengantar Jenazah yang Serang Rumah Warga di Maros

MAKASAR, INIKATA.co.id – Beredar video rombongan pengantar jenazah menyerang salah satu rumah warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Akibat kejadian itu, polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan.

“Untuk peristiwa itu, saat ini kami belum menerima laporan, namun kita akan lakukan penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Maros, IPTU Slamet, kepada wartawan, Sabtu (24/2).

Baca juga:

Andi Tenri Uji Boyong BMI Makassar ke Lokasi Kebakaran di Jalan Kakatua 3

Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang warga berdiri di depan rumahnya sambil melihat rombongan pengantar jenazah yang melintas kemudian menegur diduga akibat penggunaan knalpot brong.

Beberapa saat kemudian sejumlah pengantar jenazah langsung menyerang warga tersebut hingga masuk ke dalam rumahnya.

Warga dalam rekaman video itu melakukan perlawanan sehingga salah satu pelaku keluar dari dalam rumah korban. Setelah itu, warga sekitar pun datang dan rombongan pengantar jenazah meninggalkan lokasi kejadian.

Baca juga:

Bawaslu Maros Perkuat Keterbukaan Informasi Publik dengan Layanan Digital

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Didit Supranoto mengimbau masyarakat agar tertib dan teratur saat mengantar jenazah.

“Kepada masyarakat kami imbau dimohon kesadarannya, apabila ada keluarga, kerabat yang meninggal dunia, pengantar jenazah bisa tertib lalu lintas selama di jalan dan tidak mengganggu ketertiban,” jelas Didit.