KPU Sulsel Sebut 64 TPS di 19 Kabupaten dan Kota Bakal Gelar PSU

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menyebut sebanyak 64 TPS akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) yang tersebar di 19 kabupaten kota se-Sulsel setelah Bawaslu mengeluarkan rekomendasi.

Hal itu disampaikan, Koordinator Logistik KPU Sulsel, Marzuki Kadir,” iya, ada 64 TPS akan menggelar PSU di 19 kabupaten kota,” kata Marzuki Kadir kepada wartawan, Jumat (23/2).

Baca juga:

Pasangan Prabowo-Gibran Unggul 71.268 Suara di Jayapura

Adapun daerah yang menggelar PSU yakni, Kabupaten Sidrap, Kepulauan Selayar, Palopo, Toraja Utara, Maros, Sinjai, Barru, Parepare, Tana Toraja, Gowa, Luwu, Takalar, Enrekang, Bone, Wajo, Pinrang, Jeneponto, Pangkep dan Makassar.

“Sebaran TPS dari 19 kabupaten kota diantaranya, Sidrap ada 1 TPS, Selayar ada 3 TPS, Palopo ada 4 TPS, Toraja Utara ada 4 TPS, Maros ada dua TPS, Sinjai ada 6 TPS, Barru 1 TPS, Parepare 1 TPS, Tana Toraja ada 4 TPS, Gowa 3 TPS, Luwu 3 TPS, Takalar 4 TPS, Enrekang 1 TPS, Bone 3 TPS, Wajo 5 TPS, Pinrang 4 TPS, Jeneponto 2 TPS, Pangkep 3 TPS dan Makasar 10 TPS. Paling Banyak Makassar yang menggelar PSU ada 10 TPS,” ungkapnya.

Dari 19 kabupaten kota yang menggelar PSU, kata Marzuki sudah ada beberapa yang telah dilaksanakan seperti Sidrap, Selayar, Toraja Utara, Maros, Parepare, Tana Toraja, Enrekang, Bone dan Pinrang.

Baca juga:

Bawaslu Bacakan Putusan Mediasi Antara Andi Baso Ryadi Mappasulle dan KPU Sulsel

“Beberapa daerah telah menggelar PSU sejak tanggal 18 Februari lalu hingga hari ini. Tapi sebagian besar dari 19 daerah itu akan menggelar PSU besok tanggal 24 Februari, kemudian untuk Pinrang ada TPS yang sudah menggelar PSU tanggal 21 kemarin, sisanya akan menggelar PSU besok juga,” jelas Marzuki.