Bappeda Minta Program Kerja OPD Harus Berbasis Ramah Lingkungan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, mulai merancang dan menerapkan pembangunan rendah karbon (low carbon).

Kepala Bappeda Kota Makassar Andi Zulkifli Nanda, meminta setiap program kerja SKPD ke depan, harus berbasis Ramah lingkungan.

Baca juga:

Proyeksi Anggaran KPU Makassar untuk Pilkada 2024 Capai Rp64,122 Miliar

“Karena di Rakorsus nanti kita usung tema low carbon city, maka setiap program kegiatan yang dilakukan SKPD itu harus berbasis ramah lingkungan,” kata Zul sapaan akrab Zulkifli Nanda, Jumat (23/2/22).

Alhasil, untuk menyatukan persepsi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah kota Makassar, maka Senin (26/2/24) mendatang, Bappeda akan melaksanakan rapat koordinasi khusus (rakorsus) yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Lurah, LPM hingga RT/RW untuk membahas konsep pembangunan low carbon di kota Makassar.

Ia menjelaskan, rakorsus pemkot Makassar merupakan, kegiatan rapat akbar tahunan pemerintah kota Makassar, untuk membahas inovasi-inovasi baru dan pengembangan layanan publik untuk Makassar dua kali tambah baik.

Baca juga:

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah workshop pengelolaan kampung KB

“Jadi pak Wali (Ramdhan Pomanto) nanti akan memperkenalkan di rakorsus, bagaimana menerapkan low carbon city di kota Makassar. Di sana juga nantinya setiap SKPD memaparkan kinerja apa yang telah dicapai selama 2 tahun terakhir dan inovasi apa yang akan dihadirkan untuk tahun-tahun ke depan,” ucap Zul. (C/Mwr)