Silaturahmi dengan Ribuan Nasabah PNM di Sulsel, Ini Pesan Presiden Jokowi

MAROS, INIKATA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kegiatan Silaturahmi Presiden Republik Indonesia dengan Peserta dan Pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Lapangan Pallantikang, Kabupaten Maros pada Kamis (22/2/2024) siang.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut riuh ribuan nasabah PNM yang didominasi emak-emak di lokasi kegiatan. Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang dengan sambutan tersebut.

Baca juga:

SBY Turun Tangan, Demokrat Gelar Rapat Sikapi Pasangan Anies-Cak Imin

“Saya masuk kesini tadi senang banget. Karena semangat ibu-ibu yang kelihatannya waaaah,” kata Jokowi, Kamis (22/2/2024).

Kepada nasabah PNM, Jokowi berpesan agar uang yang diperoleh dari PNM agar betul-betul digunakan untuk keperluan modal usaha. Misalnya, dapat Rp5 juta, seluruhnya harus digunakan untuk kebutuhan usaha.

“Misal, saya titip ini Rp5 juta, Rp5 juta ini seratus persen harus digunakan untuk modal usaha, jangan ada yang miling-miling kemana-mana, itu bukan uang ibu, itu uang kita semua,” kata Jokowi.

Baca juga:

Penggiat Anti Korupsi Kaget Polda Sulsel Terima Penghargaan Ditengah 29 Kasus Mandek

“Baru dapat Rp5 juta dari PNM, pulang nengok kanan kiri, tetangganya ada yang baru beli TV baru, TV nya kok gede banget, TV ku kok agak kecil. Akhirnya beli TV menggunakan uang tadi, mungkin sebulan dua bulan nggak terasa tapi begitu masuk enam bulan nggak bisa lagi nyicil karena dana tadi dikurangi untuk beli TV,” kata Jokowi disambut tawa riah para nasabah PNM.

Jokowi berpesan kepada nasabah PMM agar tidak melakukan hal tersebut, menggunakan dana untuk kebutuhan lain, akan tetapi benar-benar digunakan untuk keperluan usaha.

“Kalau ada keuntungan ya ditabung, dari hasil tabungan itulah ibu-ibu bisa gunakan untuk beli motor atau mobil Pikap untuk digunakan berjualan,” jelas Presiden Jokowi.