PPP Yakin Bisa Raih Kursi Pimpinan di DPRD Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel mengaku yakin akan bisa masuk unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2024-2029.

“Intinya kami bisa meraih kursi pimpinan DPRD (Sulsel),” kata ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan.

Baca juga:

Pasca Pemilu, Sekwan DPRD Sulsel Lakukan Pemantauan dan Monev di Enrekang

Namun kata anggota DPRD Sulsel ini siapa yang akan ditunjuk sebagai bagian pimpinan DPRD dari partai berlambang Kabbah ini itu masalah internal mereka, apalagi dia tidak maju lagi sebagai Caleg DPRD Provinsi.

“Itu masalah internal kami,” ucapnya.

Diketahui PPP pada Pemilu 2019 lalu hanya mampu meraih 6 kursi, untuk bisa meraih kursi pimpinan itu harus diatas 6 kursi. Seperti Pemilu 2019 lalu, PKS yang mendapatkan kursi pimpinan DPRD 4 dia mengantongi 8 kursi.

Baca juga:

DPRD Sulsel Inisiasi 4 Rancangan Peraturan Daerah

“Intinya meningkat. Kursi kami bertambah,” lanjutnya.

Imam Fauzan menyebutkan Pemilu 2019 lalu, di Dapil Sulsel 2 (Makassar B) dan Dapil 5 (Bulukumba,Sinjai) dia tidak mampu meraih kursi. Namun pemilu 2024 ini dua Dapil tersebut dia yakni bisa pecah telur.

“Dapil 5 Bulukumba Sinjai, Dapil 3 Gowa, Takalar nambah 1 (jadi 2) dan Makassar B,” bebernya.

Sementara Dapil Sulsel 10 yakni Tana Toraja dan Toraja Utara dan Dapil 7 Bone kata dia tidak ada lagi harapan bisa meraih kursi. Sementara Dapil 9 (Sidrap, Enrekang, Pinrang) pihaknya masih menunggu hasil perhitungan dari KPU.

“Dapil 7 sama 10 memang tidak ada harapan. Dapil 9 Insya Allah dapat,” tutupnya. (*)