Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Terima Akta Kematian dan KK Baru dari Walikota Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendampingi Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersilaturahmi ke keluarga anggota KPPS yang meninggal dunia.

Penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Makassar menyisakan duka. Tiga anggota KPPS meninggal dunia.

Baca juga:

Disoroti Walikota Akibat Kinerja Anggotanya Lemah, Kadishub Makassar Berpotensi Dirotasi

Mereka adalah William Tandi (23) anggota KPPS TPS 07 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala. Ia meninggal pada 15 Februari 2024.

Di hari yang sama, Dahlia Salsabila (23) warga BTN Minasa Upa Blok L juga meninggal dunia. Ia bertugas di salah satu TPS di Kelurahan Minasa Upa Kecamatan Rappocini.

Terakhir ada Muh Fahriansyah (26) petugas KPPS di TPS 12 Kelurahan Lariang Bangi, Kecamatan Makassar. Ia meninggal dunia pada 19 Februari 2024.

Baca juga:

Hadiri Pembukaan Porkot Makassar ke-VIII, Camat Wajo Bawa 93 Atlet Terbaik

Mewakili Pemkot Makassar, Danny Pomanto juga menyerahkan akta kematian dan KK baru yang telah dicetak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar.

“Ini salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kita pemerintah kota kepada keluarga almarhum dan almarhumah. Mereka adalah anak-anak muda yang telah berjuang untuk demokrasi kita,” kata Danny Pomanto disela-sela kunjungannya, Rabu (21/02/2024).

Bersama Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, Danny Pomanto pertama menyambangi rumah keluarga almarhum Fahriansyah di Jalan Gunung Latimojong Kecamatan Makassar.

Rombongan lalu bertolak ke kediaman keluarga almarhumah Dahlia Salsabila di BTN Minasa Upa Blok L, lalu ke rumah keluarga almarhum William di Perumahan Taman Makassar Indah Manggala.

“Saya mewakili Pemkot Makassar mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya petugas KPPS kita,” tutupnya.

Dalam kunjungannya, Danny turut didampingi Kepala Disdukcapil Makassar Muh Hatim. (C/Mwr)