Verifikasi Makalah Peserta Lelang Jabatan, Pemkot Gandeng LAN Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar menggandeng Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan Lembaga Administarasi Negara (Puslatbang KMP LAN) Makassar, untuk melakukan penilaian pada makalah yang dibuat oleh peserta lelang 7 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setingkat Eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Akhmad Namsum mengatakan, usai pendaftaran ditutup pada Jumat (16/2/24) lalu, tim seleksi mulai melakukan verifikasi berkas.

Baca juga:

Balitbangda Makassar Siapkan Layanan Inkubator untuk Pembinaan Inovasi OPD

Peserta yang lolos pada verifikasi berkas, akan melanjutkan tahapan penilaian psikotest dan penulisan makalah. Akhmad sapaan akrab Akhmad Namsum mengungkapkan, Khusus untuk penilaian penulisan makalah, BKPSD Makassar menyerahkan sepenuhnya ke LAN Makassar.

“Pengumuman hasil verifikasi berkas tanggal 20 Februari. Selanjutnya tahapan penilaian assessment psikotest dan penulisan makalah tanggal 21-24. Adapun penilaian makalahnya kita gandeng LAN. Hasilnya diumumkan tanggal 29 Februari,” Kata Akhmad, Minggu (18/2/24).

Akhmad menjelaskan, sebelum menentukan 3 terbaik dari peserta lelang, tim seleksi terlebih dahulu akan melakukan tes wawancara kepada peserta yang telah dinyatakan lolos pada verifikasi ujian penulisan makalah.

Baca juga:

Camat Tamalate Ikuti Pameran Implementasi Aksi Perubahan PKA Angkatan VII dan VIII di LAN Makassar

“Hasil wawancara diumumkan tanggal 6 Maret, rapat penentuan hasil tanggal 8 Maret dan pengumuman 3 terbaik tanggal 9 Maret. Lelang ini terbuka untuk siapa saja yang memenuhi persyaratan. Dilakukan secara fair sehingga para pelamar punya peluang yang sama,” tegasnya.

Berdasarkan data yangvtelahbdirekap BKPSDM Makassar, jumlah pendaftar pada seleksi terbuka lelang jabatan eselon II untuk 7 OPD lowong mencapai 37 peserta.

Setiap peserta, diperbolehkan memilih tiga shelter (Dinas) yang dilelangkan.

Adapun 7 jabatan lowong yang dilelang yakni , Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Sosial (Dinsos).

Selanjutnya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

(C/mwr)