Raih 700 Ribu Suara Versi Hitung Cepat, Komeng Dipastikan Lolos ke Senayan

INIKATA.co.id – Komedian Alfiansyah Komeng kini menyongsong kemenangan dan kemungkinan besar dia akan dilantik menjadi anggota DPD RI dan akan duduk di Senayan. Pasalnya, Komeng sementara meraih suara terbanyak, unggul jauh dibandingkan sejumlah kandidat lainnya dalam pemilu serentak yang digelar pada Rabu, 14 Febaruari 2024.

Pembaharuan data yang dilakukan website KPU RI, perolehan jumlah suara Komeng sampai dengan hari ini Jumat (16/2) sudah mencapai 713.293 atau sekitar 10,05 persen.

Baca juga:

Sudah 3 Tahun Jalin Hubungan Dengan Sang Kekasih, Marion Jola Akui Nyambung

Sementara caleg DPD yang meraih suara kedua terbanyak setelah Komeng adalah Annya Rina Casmayanti. Dia mendapatkan suara sebanyak 316.984 suara atau sekitar 4,46 persen.

Artis Jihan Fahira menempati urutan ketiga peraih suara terbanyak dengan jumlah suara mencapai 283.587 atau sekitar 3,99 persen.

Unggahan terbaru Komeng di Instagram pun diwarnai banyak komentar dari netizen hingga kalangan publik figur. Banyak dari mereka mengabarkan telah mencoblos Komeng dalam pemilu yang digelar 2 hari lalu itu.

Baca juga:

DPD RI Sepakat Bentuk Pansus Kecurangan Pemilu 2024

“Bang Komeng maaf ya auto kecoblos lobang hidungnya di surat suara,” tuls Chika Jessica pada kolom komentar.

“Uncle aku coblos uncle pas jidat kemarin,” tulis Sherry Jolieca.

Dengan mengamati perkembangan jumlah suara yang diperoleh Komeng, Tora Sudiro sangat optimistis pelawak yang identik dengan ucapan ‘uhuy’ berkat program Spontan di salah satu televisi itu akan dilantik menjadi DPD RI.

“Lolos ini mah Bang,” komentar Tora Sudiro.

“Gue milih lu bang, sumpah,” komentar Panji Petualang. (JawaPos/Inikata)