Pemilu Usai, Danny Imbau Masyarakat Jaga Persaudaraan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengimbau kepada seluruh warga Makassar agar terus menjaga persaudaraan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto, meminta masyarakat Makassar untuk kembali melakukan rutinitas seperti sedia kala.

Baca juga:

Kasus Dugaan Perselingkuhan di Unhas, Prof Jamaluddin: Jangan Dibesar-besarkan

“Kita semua saribattang ngasengki,” kata Danny dengan bahasa Makassar yang berarti kita semua bersaudara, di sela-sela wawancara di Kediamannya, Jumat, (16/02/2024).

Ia berharap, masyarakat tetap menjaga silaturahmi, walaupun berada dalam pilihan politik yang berbeda.

Lebih lanjut, Ia pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyakarat dalam Pemilu kali ini.

Baca juga:

Danny Canangkan Program Satu Juta Polybag Gerakan Terus Menanam Serentak 1.096 Lorong Wisata

Hingga kini, Pemilu di Makassar berlangsung cukup kondusif. Meski ada dinamika-dinamika yang bergejolak di masyarakat, namun Danny menilai hal tersebut masih dalam taraf yang wajar dalam berdemokrasi.

Ditambah lagi, pengalaman Pemilu sudah beberapa kali dihadapi sehingga kematangan sosial-politik masyarakat menjadi modal dasar.

Sambil menunggu hasil penghitungan resmi KPU, Wali Kota Makassar dua periode ini mengaku, Pemkot Makassar akan kembali membuat agenda perekataan sosial, seperti Salat Subuh Berjamaah dan lainnya.

“Tidak perlu perbedaan menjadi perpecahan. Tetapi percayalah pemimpin terpilih pasti mengakomodasi harapan semua masyarakat,” ujarnya.

(C/mwr)