Prabowo-Gibran Kalah di TPS Erick Thohir Mencoblos, Saiful Anam: Erick Gagal

INIKATA.co.id – Perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran di TPS Erick Thohir mencoblos ternyata tertinggal dari pasangan capres lain.

Menteri BUMN itu dianggap tidak berkonstribusi banyak pada pasangan nomor 02 tersebut. Hal ini disampaikan Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam.

Baca juga:

Prabowo-Gibran Menang di Jatim, Khofifah Potong Tumpeng

Dengan adanya suara Prabowo-Gibran yang kalah di TPS tempat Erick mencoblos, maka membuktikan bahwa Erick tidak mampu membantu menjaga suara Prabowo-Gibran.

“Bagaimana dapat dikatakan membantu, di TPS-nya sendiri saja Prabowo kalah dengan pasangan lainnya. Jadi jika di lingkungan terdekat rumahnya saja kalah, bagaimana dapat memenangkan Prabowo-Gibran, saya kira Erick gagal dalam mengantarkan Prabowo-Gibran untuk memenangkan pilpres,” kata Saiful, Kamis (15/2).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, Erick tidak akan dianggap sebagai sosok yang mampu mendongkrak suara Prabowo-Gibran. Untuk itu, Prabowo diyakini akan objektif dalam menilai semua.

Baca juga:

Bagi Pelanggan Setia Pertamina, Tukar Poin Bisa Menang Hadiah Mobil hingga Paket Umroh

“Tentu Prabowo akan menilai dengan baik siapa saja yang telah berkeringat untuk dirinya dan siapa saja yang tidak berkeringat untuk dirinya. Salah satu poinnya tentu adalah akumulasi suara yang diraihnya, jika tidak signifikan maka tentu tidak akan memberikan pengaruh terhadap posisi dan kedudukannya,” pungkas Saiful. (Rmol/Inikata)