Kanwil Kemenag Sulsel Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan Usai Pemilu 2024

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Ali Yafid menghimbau masyarakat agar tetap menjaga semangat persaudaraan, kedamaian dan persatuan pasca pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ali Yafid usai melakukan pencoblosan di TPS 60 SD Inpres Bakung I dan II Kel. Sudiang Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar bersama keluarga, Rabu (14/2/2024).

Baca juga:

DP2 Makassar Temukan 2 Ekor Sapi Kurban Terinfeksi Cacing Hati

“Alhamdulillah, kita sudah melalui proses demokrasi dengan baik, Saya harap, usai pencoblosan hari ini, masyarakat kita bisa kembali beraktifitas seperti biasanya, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai persaudaraan, perdamaian, dan semangat persatuan. Pemilu ini hanya moment 5 tahun sekali, tapi persaudaraan sesame anak bangsa itu selamanya,” jelas Ali Yafid.

Plt. Kakanwil juga mengimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh Ormas Keagamaan para khatib, penyuluh lintas agama untuk tetap menyampaikan pesan perdamaian, persaudaraan serta persatuan usai tahapan Pemilu.

“Tolong sisipkan dan suarakan terus pesan kedamaian usai pencoblosan, semoga dengan itu kita bisa berkontribusi dalam merekatkan kembali nilai dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa. Perbedaan tidak sementinya merenggangkan hubungan persaudaraan,” ucapnya.

Baca juga:

Indira Yusuf Ismail Lewati Pergantian Tahun Bersama Warga Kota Makassar

Lebih lanjut, Ali Yafid berpesan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu isu menyesatkan dan Hoaks yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan, mari tunjukkan kedewasaan dalam menyikapi hasil demokrasi di negara kita.

Menurutnya, dalam sebuah kontestasi pasti ada menang dan kalah, akan tetapi jangan sampai itu merusak tatanan kerukunan dan kedamaian pada sendi-sendi kehidupan berbangsa.

“Semoga ikhtiar yang sudah dilakukan oleh rakyat Indonesia ini, akan berbuah manis bagi kemajuan bangsa Indonesia menyongsong Indonesia Emas,” Papar Ali Yafid. (C/Fadli)