Jumlah Personel Terbatas, Tim Dinkes Makassar Mobile 24 Jam Pantau Kesehatan Petugas KPPS di Tiap TPS

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Meski memiliki keterbatasan jumlah personel, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar tetap berusaha semaksimal mungkin memberikan dukungan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tiap TPS pada hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Kepala Dinkes Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin, mengatakan timnya terus melakukan pemantauan secara mobile selama 24 jam di setiap TPS, guna memastikan kesehatan KPPS tetap terjaga.

Baca juga:

Sadikin Aksa Janji Rabu Lusa Temui Suporter PSM Makassar

“Kemarin itu tim saya sampai pagi mobile. Karena begini, di Makassar ini ada 4.004 TPS dengan 28 ribu KPPS. Sementara kita itu cuma 1.400 orang. Itu pun tidak semua di Puskesmas. Kalau kami stay-kan satu-satu petugas, tidak cukup (jumlah petugas kesehatan yang dimiliki Dinkes Makassar),” kata Nursaidah, Kamis (15/2/2024).

Meski personel tim kesehatan dari Dinkes Makassar tidak stay di semua TPS, namun Nursaidah memasrikan KPPS yang menjalankan tugasnya sampai malam terus terpantau oleh tenaga kesehatan.

Bahkan, kata dia, tenaga kesehatan masif melakukan komunikasi dengan Kapolres di masing-masing kecamatan.

Baca juga:

Banyak Laporan Penularan Rabies, Dinkes: Tapi Kasusnya Belum Ada

“Jadi mereka mobile sampai pagi dari TPS ke TPS. Sampai simpan nomor Kapolsek. Itu yang kami lakukan, jadi semua tersentuh dari layanan kesehatan,” terangnya.

(C/Fadli)