Nyoblos di Rutan KPK, Mantan Mentan SYL Beri Hormat ke Wartawan

INIKATA.co.id – Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menggunakan hak suaranya melakukan pencoblosan pada Pemilu 2024, Rabu (14/2).

SYL yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi berupa pemerasan terhadap pegawai Kementerian Pertanian (Kementan) ini melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 901 yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) KPK pada Gedung Merah Putih, Jakarta.

Baca juga:

Peserta Jalan Sehat Restorasi NasDem Palopo Membludak, RMS: Sangat Luar Biasa

Dengan menggunakan kemeja warna putih, SYL berulang kali memberikan salam hormat dan salam namaste saat disapa wartawan yang meliput proses pencoblosan bagi para tahanan KPK.

Bahkan, sebelum melakukan pencoblosan, SYL juga menyempatkan membuka menunjukkan surat suara calon presiden dan calon wakil presiden. Setelah itu, SYL melakukan pencoblosan dan menyempatkan bersalaman dengan petugas, dan kemudian memasukkan surat suara tersebut ke dalam kota suara.

Sebelumnya, beberapa pejabat yang merupakan tahanan KPK juga sudah melakukan pencoblosan di Rutan KPK pada Gedung Merah Putih, di antaranya mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan Kasdi Subagyono, mantan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta Eko Darmanto, dan puluhan tahanan KPK lainnya. (Rmol/Inikata)

Baca juga:

Hingga Hari Ini, Dinkes Sulsel Catat 2.410 Petugas Pemilu Sakit Usai Pencoblosan