Polda Sulsel Minta Dukungan Elemen Masyarakat Jaga Pemilu Damai

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan legislatif bakal dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024). Elemen masyarakat pun diminta mendukung dan menjaga pemilu berjalan dengan damai.

Hal ini disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djahadi setelah memberikan sambutan di Zikir dan Doa Kebangsaan Untuk Pemilu Damai di Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, Makassar, Senin (12/2).

Baca juga:

Dinkes Sulsel Beberkan Wabah Penyakit yang Harus Diantisipasi di Masa Transisi Cuaca

“Saya di dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa zikir dan doa kebangsaan yang dilakukan hari ini (kemarin) adalah wujud dari pada komitmen kita, sinergitas dan kolaborasi seluruh pimpinan dan didukung oleh elemen masyarakat Sulsel,” ucap Andi Rian kepada awak media.

“Untuk menjaga situasi tetap aman nyaman dan damai menjelang pelaksanaan pemilu serentak dan tentu suasana setelah pemilu nanti,” sambungnya.

Kepada masyarakat Sulsel, mantan Kapolda Kalsel ini mengajak agar ikut berdoa supaya pelaksanaan pencoblosan pada Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar hingga setelah 14 Februari.

Baca juga:

Konflik TNI-Polri Rentan Disusupi Isu Politik, Pangdam XIV Berikan Instruksi Tegas

“InsyaAllah yang akan jatuh pada hari Rabu 14 Februari tentu kita semua berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT untuk memohon ridho dan semua pelaksanaannya lancar Aman dan nyaman,” imbuhnya.

Menurutnya, hingga saat ini semua logistik telah didistribusikan ke lokasi TPS. Komunikasi dengan petugas di kabupaten kota pun masif dilakukan. Pihaknya berharap tidak ada kendala.

“Insyaallah semuanya sudah kami komunikasikan makanya tinggal kita berdoa kepada sang maha khalik dan kegiatan ini juga secara serentak kita laksanakan di seluruh kabupaten kota se Sulsel,” pungkasnya. (C/Fadli)