Jelang Hari Pencoblosan, Kapolres Luwu Ingatkan Warga Tidak Bawa Senjata Tajam ke TPS

BELOPA, INIKATA.co.id – Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengingatkan seluruh personel yang bertugas pengamanan TPS di seluruh wilayah untuk aktif melakukan komunikasi kepada seluruh masyarakat.

Arahan itu di sampaikan Kapolres Luwu, AKBP Arisandi saat Apel pergeseran pasukan (serpar) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024, di lapangan Polres Luwu, Senin (12/2/24).

Baca juga:

Mantan Kades di Takalar dan Anaknya jadi Tersangka Karena Aniaya Janda

“Rekan rekan yang terlibat dalam pengamanan TPS, kami tekankan untuk mengenali wilayah TPS-nya, lakukan koordinasi dengan petugas KPPS, himbau masyarakat untuk tidak membawa barang berbahaya seperti senjata tajam pada saat pencoblosan serta kedepankan upaya komunikatif dan kolaboratif bersama unsur penyelenggara dan unsur pengamanan lainnya.” Ujar Arisandi.

Dalam amanatnya Kapolres Luwu menyampaikan bahwa kegiatan apel pemberangkatan personil yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan dalam manajemen Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024 sebagai langkah untuk mengecek kesiapan personil Polres Luwu dalam pengamanan di TPS.

Setidaknya sebanyak 360 personil Polres Luwu, 153 personil BKO dari Polda Sulsel ditambah 40 personil Satbrimob yang akan bertugas mengamankan puncak perhelatan Pemilu di wilayah Kabupaten Luwu.

Baca juga:

Pemetaan 22 Potensi Terjadinya Kerawanan Pemilu dan 5 Strategi Pencegahan

Turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut Wakapolres Luwu Kompol La Makkanenneng, S.E., para pejabat utama Polres Luwu, para Kapolsek jajaran dan segenap inspektur serta brigadir Polres Luwu. (Rif)