UMI Kukuhkan Profesor Zainuddin, Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Islam

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mengukuhkan guru besar bidang Ilmu Hukum Islam, Profesor Zainuddin.

Pengukuhan Guru besar yang digelar di Auditorium Aljibra UMI tersebut turut dihadiri berbagai civitas akademika UMI.

Baca juga:

Jangan Sia-siakan Nuzulul Quran: Pahala Amal Dilipatgandakan 700 Kali

Sebagai guru besar, Prof Zainuddin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Civitas UMI sebagai institusi pendidikan tinggi. Olehnya itu dia mengaku berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Guru besar.

“ini adalah salah satu penghargaan sekaligus Amanah saya sebagai akademisi di UMI, dan sebagai guru besar bidang ilmu hukum Islam saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa,” tutur Zainuddin saat menyampaikan pidatonya Senin (12/2).

Kemudian Zainuddin juga berharap ke depannya akan mengembangkan masa depan Ilmu Hukum Islam.

Baca juga:

Guru Besar Kritik Jokowi, Rocky Gerung Bilang Begini

“Saya juga berbagi visi dan harapan untuk masa depan ilmu hukum Islam, termasuk upaya untuk terus memperkaya wawasan dan memperluas cakupan pemahaman tentang hukum Islam dalam konteks zaman yang terus berubah,” terang Zainuddin.

“Semoga pengukuhan ini menjadi awal dari capaian-capaian lebih besar dalam pengembangan ilmu hukum Islam di Indonesia dan masyarakat umumnya,” sambungnya.

Terpisah, Rektor UMI Prof Sufirman kemudian berpesan kepada Prof Zainuddin sebagai guru besar agar terus menimba ilmu dan menjalankan kewajibannya sebagai guru besar.

“Olehnya itu saya berpesan agar terus menuntut ilmu bahwasanya sebagai guru besar itu adalah tanggung jawab dan tentu harus memberikan kontribusi sosial dalam bidang disiplin ilmunya,” tutur Sufirman. (C/Qadri)