Masuk Masa Tenang, Pj Sekda Perintahkan SKPD Lakukan Penertiban APK

MAKASSAR, INIKATA.co.id- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Firman Hadir Pagarra mengeluarkan surat perintah untuk sejumlah OPD, Camat dan Lurah agar melakukan penertiban alat peraga kampanye (Apk), serentak di wilayah kerja masing-masing pada Senin (12/2/2024).

Firman, sapaan akrab Firman Pagarra mengatakan, surat perintah dikeluarkan untuk menindaklanjuti Surat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar agar melakukan penertiban dan pembersihan reklame dalam wilayah kota Makassar.

Baca juga:

Bentuk KIM, Diskominfo: Jadi Agen Informasi dan Promosi Longwis

Adapun OPD yang diperintahkan melakukan penertiban yakni Badan Pendapatan Asli Daerah (Bapenda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penataan Ruang.

Selanjutnya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, camat dan lurah se-kota Makassar.

“Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keselamatan waga kota Makassar, maka kita perlu menindaklanjuti perintah Bawaslu,” kata Firman.

Baca juga:

Tahapan Pemilu 2024 Masuk Masa Tenang: Parpol, Caleg dan Timses Jangan Bikin Gerakan Tambahan!

Jenis perintah penertiban meliputi membersihkan Apk pada tiang listrik dan pohon-pohon di sekitar wilayah kerja masing-masing.

Kedua, membongkar reklame yang menutup dan mengganggu ketertiban umum serta menghalangi traffic light dan ketiga membersihkan reklame yang sudah robek agar tetap menjaga estetika kota. (C/Mawar)