MAKASSAR, INIKATA.co.id – Digitalisasi layanan yang dilakukan oleh RSUD Daya mendapat apresiasi dari masyarakat.
Direktur Utama RSUD Makassar, Rusmayani Madjid, mengatakan berdasarkan survey yang dilakukan, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD yang dipimlinnya itu mencapai 80,54 persen.
“Itu terbukti dari sistem digitalisasi layanan ke masyarakat sekitar 80,54 persen masyarakat sangat puas terhadap layanan tersebut,” kata Rusmayani Madjid dalam keterangannya, Minggu (11/2/24).
Rusmayani menjelaskan, kepuasan ini diukur melalui sistem barcode oleh tim. Mereka menyampaikan masukan dan apresiasi atas layanan yang ia terima.
“Untuk tahun 2023 di bulan Desember itu paling tinggi bahkan mencapai 83,32 persen sangat puas. Kepuasan layanan publik,” bebernya.
Ia juga mengungkap bahwa RSUD Makassar melakukan rekapitulasi setiap bulannya. Mulai layanan langsung, hingga fasilitas di Rumah Sakit.
“Mulai kesesuaian pelayanan, masalah tarif, prosedur pelayanan, ketepatan waktu, proses pendaftaran hingga mendapat pelayanan kesehatan,” paparnya.
Mantan Kadis Pariwisata Kota Makassar ini menyebut, kompetensi tenaga medis dinilai sangat baik dan unggul dalam memberi pelayanan kesehatan.
“Kompetensi kemampuan petugas, kesopanan, sarana dan prasarana serta penanganan pengaduan,” sebutnya.
Sekira 2.374 orang responden yang melakukan pengaduan dan masukan ke RSUD Kota Makassar. Mereka menunjukkan sangat baik 88.31.persen dan baik 76.61 persen
“Dengan berbagai profesi dan kalangan responden mereka rata-rata puas dengan layanan di RSUD Kota Makassar,” pungkasnya.
(C/mwr)