Pemkot Makassar Bakal Bangun Lapangan Mini Soccer Bertaraf Internasional di Karebosi

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pengerjaan tahap I proyek revitalisasi Lapangan Karebosi sudah dimulai sejak awal tahun 2024. Berbagai saranan olahraga bakal dibangun di area tersebut. Salah satunya adalah lapangan sepak bola.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, menyampaikan bahwa pihaknya berencana membangun tiga lapangan sepak bola di area tersebut. Dimana satu diantaranya yakni lapangan mini soccer dengan menggunakan rumput sintesis berstandar internasional.

Baca juga:

Peserta Festival Kelong Makassar Berusia Lanjut Tampil Memukau

“Fasilitas untuk sepak bola itu kita akan pakai rumput sintetis. Itukan pemeliharaannya low maintance walaupun harganya cukup mahal. Tapi tidak apa-apa, karena untuk masyarakat. Tidak apa-apa kita bikin yang terbaik untuk masyarakat,” kata Danny, Minggu (11/2/24).

Danny menjelaskan, lapangan sepak bola nantinya bisa pergunakan oleh sekolah sepak bola (SSB) untuk latihan.

Ia pun mempersilahkan klub-klub bola latihan di area tersebut.

Baca juga:

Danny Pomanto dan Ribuan Warga Makassar Salat Ied 1444 Hijriah di Lapangan Karebosi

“Fasilitas olahraganya bersifat umum, dan kita buat menjadi tiga bagian. Dia besar-besar, satunya kita bagi menjadi lapangan mini soccer. Jadi bisa digunakan latihan klub-klub,” ujarnya.

“Sedangkan yang lain bisa gunakan, apalagi PSM. Justru kita persilahkan kalau PSM mau latihan di sini (Karebosi), dan masyarakat pasti senang bisa melihat secara langsung PSM latihan di sini,” ucap Danny.

(C/mwr)