Jika Terpilih jadi Presiden, Prabowo Ingin Menteri yang Siap Laksanakan Program Makan Gratis

INIKATA.co.id – Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto begitu serius menjalankan program makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah serta santri bila nanti menjadi presiden kedelapan. Dia beranggapan program ini bisa meningkatkan SDM rakyat Indonesia.

“Saya tidak ragu-ragu, Prabowo-Gibran tidak ragu-ragu, kami akan memberi makan siang untuk anak anak Indonesia,” kata Prabowo dalam kampanye akbar di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2).

Baca juga:

Tak Ingin Khianati Koalisi, PPP Konsisten Menangkan Ganjar

Atas dasar itu, Prabowo mewajibkan semua pihak yang nantinya masuk dalam jajarannya kabinet wajib mendukung program tersebut. Dia tak akan menjadikan seseorang menteri bila memiliki gagasan lain.

“Saya katakan nanti siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau jadi menteri saya, harus setuju anak-anak harus diberi makan siang, kalau kau nggak setuju nggak usah gabung di kabinet Prabowo Subianto,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo menekankan pentingnya makan siang gratis untuk anak-anak Indonesia. Oleh karena itu, jika dia berkuasa, program makan siang dan susu gratis akan direalisasikan.

“Yang tidak setuju anak-anak Indonesia diberi makan gratis harus belajar lagi,” ucap Prabowo.

“Yang tidak setuju kebangetan,” lanjutnya.

Prabowo bahkan tak ragu menilai para pengkritik program makan siang gratis ini tidak paham akan esensi program tersebut.

“Yang mengatakan tidak penting bukan orang yang waras, bukan orang yang cinta tanah air. Kami akan memberi makan siang untuk anak-anak Indonesia,” pungkas Prabowo. (JawaPos/Inikata)