Kampanye Akbar Pasangan AMIN di JIS Undang 4 Basis Suporter Terbesar di Indonesia

INIKATA.co.id – Usaha apapun bakal dilakukan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya dengan upaya menghadirkan empat elemen suporter sepak bola terbesar di Tanah Air.

Ya, sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari 2024, tim sukses salah satu paslon berencana mengundang The Jak, Bobotoh, Bonek, hingga Aremania.

Baca juga:

Capres Anies Baswedan Tandatangani Kontrak Bangun Stadion Mattoanging, Janji Selesai Tiga Tahun

Keempat elemen suporter ini diberitakan akan menghadiri kampanye akbar salah satu pasangan capres-cawapres yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024.

Kabar ini mendapat respon dari elemen suporter bersangkutan. Salah satunya kelompok suporter Persija. “Jakmania tidak terlibat kegiatan politik yang digagas pasangan mana pun. Jakmania yang ingin mendukung paslon capres, tidak diperkenankan membawa atribut Jakmania atau Jakmania itu sendiri,” tegas Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, seperti tertulis dalam akun Jakmania.

Hal senada diungkapkan kelompok suporter pendukung Persib, Bobotoh. “Bomber Pusat tidak berpihak kepada pasangan mana pun. Dalam hal dukung mendukung, Bomber hanya mendukung tim Persib Bandung dan timnas sepak bola Indonesia,” demikian pernyataan Mabes Bomber dalam rilis resminya.

Baca juga:

Timnas AMIN Bentuk Posko Gerakan Rakyat Tingkat TPS di Seluruh Indonesia

Sebagai warga negara, siapa pun memang berhak mendukung calon pasangan capres-cawapres dalam kontestasi Pemilu 2024. Hanya saja, sebaiknya dukungan diberikan sebagai individu, dan tidak membawa embel-embel elemen suporter tertentu demi menjaga netralitas olahraga, khususnya sepak bola. (JawaPos/Inikata)