Jumat Curhat, Polres Luwu Imbau Warga Tetap Rukun Meski Beda Pilihan di Pemilu

LUWU, INIKATA.co.id – Jelang Pemilu 2024 Polres Luwu melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Belopa, Jumat (9/2). Dalam kegiatan tersebut, polisi menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kabag Logistik Polres Luwu, AKP Samuji mewakili Kapolres Luwu mengatakan bahwa mengimplementasikan kegiatan yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri, Jumat Curhat yang digelar kembali menyasar masyarakat yang sedang bersantai di warung kopi, Topoko Kota Belopa.

Baca juga:

Lakukan Fungsi Pengawasan, Rangga Ingin Pastikan Pelaksanaan APBD Tepat Sasaran

“Bahwa Jumat Curhat ini merupakan salah satu inovasi kepolisian untuk mewujudkan sinergitas antara kepolisian dengan masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas,” kata Samuji.

Samuji mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan mampu menerima aspirasi, masukan atau keluhan serta permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

“Yang kita temui di Warkop, kami persilahkan untuk menyampaikan keluhannya, baik keluhan yang ada di tengah masyarakat maupun terkait dengan kinerja polisi sehingga dapat memperbaiki citra polri khususnya di Polres Luwu. Tentunya, agar kedepannya semakin baik dalam memberikan perlindungan dan mengayomi masyarakat,” jelas Samuji.

Baca juga:

Satlantas Polres Luwu Siapkan Pos Pelayanan Kesehatan untuk Pemudik

Terkait perbedaan pilihan dalam pemilu, Samuji mengatakan bahwa hal itu hal yang wajar. Pihaknya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan agar situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Beda pilihan boleh saja tapi jangan sampai karena perbedaan antar-saudara, teman, tetangga nantinya saling bermusuhan,” imbau Samuji.

Pihaknya juga mengimbau kepada para orang tua agar memberikan pengawasan kepada putra-putrinya agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan untuk meminimalkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. (Arif)