Sekda Imbau Camat Lurah Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke TPS

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra meminta camat dan lurah mengawal penyaluran logistik pemilu.

Berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan oleh pemkot Makassar, KPU, Bawaslu, Forkopimda kota Makassar, Camat dan Lurah beberapa waktu lalu, distribusi logistik akan dlilaksanakan pada Senin (12/2/24) mendatang.

Baca juga:

Satpol PP Makassar Tertibkan Baliho Caleg Dipaku di Pohon

“Diharapkan seluruh perangkat pemerintah camat dan lurah mengawal distribusi logistik dengan baik, sesuai tekad pemerintah kota Makassar khususnya pak Wali Kota Makassar mewujudkan pemilu aman, damai dan berkualitas,” kata Firman sapaan akrab Firman Pagarra, Kamis (8/2/24).

Firman menekankan, penyelenggara pemilu harus memperhatikan cuaca saat melakukan penyaluran logistik pemilu.

Selain itu, faktor keamanan di gudang penyimpanan harus menjadi perhatian semua camat dan lurah.

Baca juga:

Sosialisasi Tahapan Pemilu, KPU Makassar: Suara Setiap Warga Negara Sangat Berharga

“Cuaca kan saat ini lagi musim penghujan. PT Pos sudah menyiapkan armada khususnya agar kotak suara tidak rusak karena air hujan. Sekitar 33 unit kendaraan dan dibantu juga mobil pikap untuk medan yang agak sulit. Alhamdulillah SDM PT pos juga siap mengawal proses pendistribusian di seluruh lokasi gudang penyimpanan tingkat kelurahan,” tuturnya.

Ketua KPU Kota Makassar Hambaliie menambahkan, logistik pemilu saat ini masuk dalam tahapan pengesetan dan pengepakan.

“Minggu ini selesai 100 persen. Dan tinggal persiapan untuk pendistribusian,” paparnya.

Seperti diketahui, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 di kota Makassar sebanyak 4.004 TPS. Sebanyak 6 TPS ditempatkan di Lapas Makassar. (B/Mawar)