Wakapolri: Jangan Ada Perpecahan karena Beda Pilihan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wakapolri Komjen Agus Andrianto memastikan netralitas aparat pada Pemilu 2024 yang akanx dilaksanakan pada 14 Februari. Aparat tecgxrsebut termasuk dari TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Netralitas udah pastilah, kami tidak memilih. Polisi, ASN, dan TNI sesuai aturan dan ketentuan harus netral,” tegas Komjen Agus Andrianto saat Bakti Sosial (Baksos) di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/2/2024).

Baca juga:

BREAKING NEWS: Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Pendamping Ganjar

Kunjungan kerja Jenderal Bintang Tiga ini di Makassar adalah dalam rangka memastikan kondisi keamanan Indonesia jelang pelaksanaan Pemilu 2024 dalam kondisi aman.

“Saya lihat masyarakat guyub rukun. Ini namanya pesta, harusnya seperti begini, harus berbahagia, harus bersenang-senang,” kata Komjen Agus.

Dalam kesempatan itu, ia berharap situasi guyub rukun dan aman di Sulsel bisa menular ke provinsi lainnya. Komjen Agus menyebut, meski ada riak-riak yang terjadi hal tersebut hanya pada tataran elit politik.

“Kalau di grass root, kayaknya tidak ada masalah, yang ribut ada di elit politik,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar perbedaan pilihan tidak menjadi penyebab terjadinya perpecahan. Oleh karena itu ia berharap Forkopimda dan masyarakat bisa saling menjaga demi suksesnya Pemilu 2024.

“Perbedaan pilihan biasa lah tapi jangan mau kita dipecah belah. Bangsa ini milik kita bersama. Mari kita jaga bersama karena hanya kita yang menjaga. Enggak mungkin kita harapkan orang lain yang menjaga,” jelasnya.