Danny Pomanto dan Wakapolri Deklarasi Pemilu Damai Bersama Ribuan Warga Makassar

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan deklarasi pemilu damai bersama ribuan warga Makassar di Tribun Karebosi, Rabu (7/2/24).

Kegiatan deklarasi pemilu damai tersebut dirangkaian dengan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Pemilu Damai untuk Indonesia Maju.

Baca juga:

Alamsyah Hadiri Pelatihan Pengembangan Skil Pemuda Kreatif Masjid

Deklarasi pemilu damai bersama Wakapolri juga melibatkan tokoh lintas agama.

Dalam deklarasinya, para pemuka agama mengajak seluruh masyarakat mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai tanpa hoaks. Termasuk menolak tempat ibadah dijadikan sebagai lokasi kampanye.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto optimis, penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Makassar akan berlangsung aman dan damai serta partisipasi pemilih meningkat.

Baca juga:

Camat Biringkanaya Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

“Kegiatan ini menjadi semangat kita semua untuk sama-sama mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas di Makassar,” kata Danny

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi anti knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis yang disampaikan perwakilan komunitas motor.

Mereka mendukung upaya Polri dalam menertibkan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis, senantiasa mematuhi peraturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku.

Kelompok komunitas motor juga berkomitmen berperan aktif dalam mensosialisasikan larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai, dan siap mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas di Makassar dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengucap terima kasih atas sambutan hangat selama kunjungan kerjanya di Sulsel.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Forkopimda Sulsel termasuk pak wali kota dan bupati/wali kota se-Sulsel,” ucap Komjen Agus Andrianto.

Komjen Agus juga memberikan sepuluh paket umroh gratis khusus bagi penggali kubur dan pemandi jenazah.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian melaporkan ada 13 ribu paket sembako yang akan disalurkan kepada komunitas ojek online, buruh pelabuhan, penggali kubur, pemandi jenazah, hingga PKL.

Selain itu, ada juga Bakti Kesehatan kepada 3 ribu penerima layanan kesehatan gratis. Mulai sunatan massal hingga skrining stunting. Termasuk juga memberikan perlengkapan kesehatan bagi para penyandang disabilitas.

“Kegiatan serupa juga sudah kita selenggarakan di beberapa kabupaten di Sulsel. Kita berharap ini dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesehatan masyarakat dan kualitas SDM untuk menyongsong Indonesia Maju,” tutur Irjen Pol Andi Rian. (B/Mawar)