Resmi Mendaftar Calon Rektor, Prof Hasmyati: Beri Kesempatan Perempuan Majukan UNM 

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Prof Hasmyati resmi mengantarkan berkas pendaftaran rektor ke Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM). Dia satu-satunya figur perempuan yang memperebutkan kursi Prof Husain Syam.

Dekan Fakultas Keolahragaan dan Ilmu Kesehatan (FIK), UNM itu mengatakan, kampus oranye selama ini belum pernah dipimpin oleh figur perempuan.

Baca juga:

Huayou Indonesia Beri Beasiswa Setiap Tahun Untuk Puluhan Mahasiswa PNUP, Ini Jumlahnya!

“Kita berharap perempuan juga bisa, beri kesempatan untuk maju, UNM belum pernah dipimpin oleh perempuan, berikan kesempatan kepada perempuan untuk memperlihatkan potensi yang ia miliki, untuk memajukan UNM,” ujar Prof Hasmyati, Selasa (6/2/2024).

Guru Besar Pendidikan Jasmani itu mengaku, Prof Husain Syam telah menorehkan sederet prestasi yang luar biasa selama dua periode memimpin. Ia berencana untuk melanjutkan legacy itu.

Apalagi kata mantan Ketua Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi itu ia merupakan kader tulen Prof Husain Syam, dan telah dua periode mendampinginya.

Baca juga:

Peroleh 54 Suara, Prof Karta Jayadi Menangkan Pilrek UNM

“Saya hampir 2 periode bersama beliau, saya tahu betul capaian-capaian sistem kerjanya pak rektor sehingga saya merasa terpanggil untuk melanjutkan capaian capaian beliau target beliau kerja cerdas beliau ide cemerlang beliau,” terangnya.

Prof Hasmyati mengusung slogan ‘Kerja Cerdas Kerja Ikhlas Untuk UNM Maju dan Berkelanjutan.

“Visi Misi dan program kerja sudah kami susun dengan baik, insya Allah program bapak rektor akan kami lanjutkan bagi kemajuan UNM jika kelak saya dapat menjadi Rektor UNM,” imbuhnya.

Dengan mata berkaca-kaca ia ditemani para pendukungnya, dia berharap doa dari semua kalangan termasuk civitas akademika UNM untuk maju.

“Olehnya itu saya secara pribadi mengharapkan doa dari semua kalangan dukungan dari kita semua seluruh civitas akademika UNM,” jelasnya.

Disisi lain, Ketua Panitia Pilrek UNM, Prof. Hamsu Abdul Gani menyampaikan berkas pendaftaran Prof Hasmyati telah lengkap namun masih perlu diverifikasi. “Iya sudah (lengkap),” pungkasnya. (B/Fadli)