Pemkot Makassar Siapkan Armada untuk Angkut Logistik Pemilu ke Wilayah Kepulauan

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pemerintah Kota Makassar menyiapkan sejumlah armada angkut untuk membantu pengiriman logistik Pemilu ke wilayah kepulauan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Ia mengatakan Pemkot Makassar telah berkomitmen membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mengawal pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 pekan depan.

Baca juga:

Keluarga Petugas KPPS yang Meninggal Dunia Terima Akta Kematian dan KK Baru dari Walikota Makassar

Ia pun telah menyiapkan 6 unit jetski, 2 unit kapal cepat dan 2 unit kapal besar untuk membantu pendistribusian logistik Pemilu ke Kecamatan Sangkarrang.

“Masalah di pulau, kita pemerintah kota bersama TNI/Polri siap 24 jam membantu untuk mensukseskan pemilihan di pulau. Baik sebelum maupun pasca pemilihan,” kata Danny, Selasa (6/2/24).

Rencananya, distribusi logistik ke wilayah kepulauan akan dilakukan pada 12 Februari mendatang.

Baca juga:

Berbeda Dengan Kepemimpinan ASS, Pj Gubernur Sulsel Pastikan Anggaran Pilgub Pakai 40:60

Selain fasilitas armada dari pemerintah kota, penyaluran resmi logistik Pemilu dilakukan PT. Pos Indonesia.

Kepala Deputi PT. Pos Wilayah Makassar Firman Taufik mengatakan, pihaknya menyediakan 3 hingga 4 kapal besar untuk mengangkut logistik ke Kepulauan Sangkarrang.

“Kita juga siapkan armada ke pulau. Jumlah kotak suara (yang akan dikirim ke kepulauan) ada sekira 250, kapalnya ada 3 sampai 4 unit kapal besar. Kita loading dari gudang KPU kemudian ke Polairud, di Polairud baru distribusi ke pulau Sangkarrang,” jelas Taufik. (B/Mawar)