Sejumlah ASN Pemprov Sulsel Korban NJDM Resmi Dikembalikan ke Jabatan Semula

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melantik 39 ASN korban nonjob dimasa kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman (ASS), di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (2/1/2024). Dari pelantikan tersebut, efek dominonya ke 110 ASN.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekrov) Sulsel, Andi Muhammad Arsjad mewakili Pj Gubernur Sulsel mengatakan pihaknya menjalankan sesuai dengan perintah BKN RI.

Baca juga:

Jika Ngotot Harus Sandi Jadi Cawapres, PDIP Tak Masalah PPP Hengkang dari Koalisi Pengusung Ganjar

“Tadi kita sudah sama-sama mengikuti dan menyaksikan pengambilan sumpah pelantikan administrator, pengawas dan fungsional,” jelas Arsjad usai pelantikan.

Dia mengatakan, setelah rekomendasi dari BKN RI untuk kembalikan ASN korban nonjob ke jabatan semula, kemudian mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Sekali lagi ini bersifat normatif apa yang menjadi perintah dari BKN yang sudah mendapat persetujuan teknis dari Mendagri,” tukasnya.

Arsjad menegaskan, sesuai dengan penekanan Pj Gubernur Sulsel, bahwa pemerintahan harus dijalankan sesuai dengan aturan perundang-undangan dan ketentuan dalam roda pemerintahan.

“Tentu saudara-saudara sudah memahami bahwa apa yang disampaikan bapak Pj Gubernur tadi bahwa penyelengara pemerintahan kita diatur dengan serangkaian yang harus taat pada asas-asas penyelengaraan hukum,” ucapnya.

Sementara Kepala Seksi, Pendataan dan Penagihan Bapenda Provinsi Sulsel, Chandra Ulan mengucapkan rasa terimakasih kepada Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

“Kita bersyukur sekali mengucapkan rasa terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel karena dia telah memberikan pelajaran kepada kita untuk menjalankan pemerintahan sesuai dengan prosedur dan ikuti aturan,” pungkasnya. (B/Fadli)