Elkan Baggott Berlabuh ke Bristol Rovers FC

INIKATA.co.id – Bek muda Timnas Indonesia Elkan Baggott resmi dipinjamkan oleh Ipswich Town ke Bristol Rovers FC sampai akhir musim.

Bristol Rovers FC sendiri merupakan klub berasal dari kota Bristol di Inggris. Bristol Rovers FC saat ini menempati posisi ke sebelas di League One yakni kasta ketiga Liga Inggris.

Baca juga:

Laga Leicester City vs Manchester City, Erling Absen?

Sebelumnya Elkan Baggott pernah dipinjamkan di King’s Lynn Town, Gillingham dan Cheltenham Town.

Elkan juga pernah mencetak sejarah sebagai pemain pertama dari Indonesia yang bermain di EFL.

Pemain belakang Timnas Indonesia ini juga mencatatkan 24 main untuk SKuad Garuda dan berhasil mencetak dua gol setelah melakukan debut internasional pada November 2021.

Baca juga:

Namanya Tak Terdaftar di Skuad Timnas Indonesia, Elkan Baggot Pasang Instastory Sedang Liburan

Elkan juga telah bermain sebanyak 29 kali untuk Gillingham saat separuh musim pertama 2022/2023 sebelum dia bergabung bersama Cheltenham Town pada paruh kedua musim tersebut.

Setelah kembali ke Ipswich Town Elkan Baggott tampil empat kali di EFL Cup pada musim 2023/2024 sebelum dia membela Timnas Indonesia di Piala Asia Qatar 2023.

Elkan Baggot juga berhasil membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia 2023 sebagai peringkat ketiga terbaik dan langkahnya harus terhenti di babak 16 besar setelah kalah melawan Australia.

Elkan Baggot mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan perbincangan bersama manajer supaya memberikan penampilan terbaiknya.

“Saya telah berbincang-bincang dengan manajer. Cara tim bermain di sini, lingkungannya, adalah sesuatu yang saya pikir sangat cocok untuk saya. Pengaturannya sangat bagus, jadi saya pikir ini memberi saya kesempatan terbaik untuk tampil di level tertinggi yang saya bisa,” Kata Elkan Baggott dilansir laman resmi klub Bristol Rovers FC. (JawaPos/Inikata)