Menkominfo Tanggapi Soal Isu Ketidaknyamanan di Kabinet Indonesia Maju 

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Adanya isu ketidaknyamanan di Kabinet Indonesia Maju ditanggapi Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi. Dia mengaku sejauh ini dirinya masih merasa nyaman.

“Kalau kami nyaman-nyaman aja,” kata Budi Arie kepada wartawan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/2/2024).

Baca juga:

Subuh Hari Kebakaran, Gubernur Sulsel Segera Instruksikan Pemenuhan Bantuan Terhadap Korban

Budi Arie menjelaskan bahwa, menteri-menteri yang berada di kabinet Jokowi ini lahir dari proses politik. Mereka yang dipilih menjadi menteri pun merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

“Ya begini kabinet ini, pemerintahan ini lahir dari proses politik, kabinet merupakan hak progratif presiden,” jelasnya.

Jika belakangan ada yang merasa tidak nyaman dengan konstalasi politik yang ada, Budi meminta hal tersebut ditanya langsung kepada menteri yang merasa tidak nyaman.

Baca juga:

Ketum Projo Resmi Jabat Menkominfo

“Kalau tidak nyaman jangan tanya ke saya, tanya ke merasa tidak nyaman,” sebutnya.

Sebelumnya, isu adanya ketidaknyamanan di kabinet Jokowi diungkapkan oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Menurut Hasto, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku bahwa dirinya merasa tidak nyaman dengan kondisi di Kabinet Indonesia Maju.

“Bu Risma menceritakan sekarang suasana di rapat kabinet. Bahkan ketika mau rapat itu diperiksa, ada unsur-unsur ketidaknyamanan,” kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (30/1/2024)

Ketidaknyamanan tersebut juga berkaitan dengan program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Apalagi terdapat pernyataan dari Istana bahwa saat ini Risma sebagai Mensos tak dilibatkan dalam setiap pembagiannya ke masyarakat.

“Tapi tugas untuk rakyat, bangsa, dan negara harus melepaskan diri dari berbagai kenyamanan. Karena untuk mengurus rakyat diperlukan integritas, diperlukan keteguhan dalam prinsip yang dilakukan oleh Bu Risma,” ungkap Hasto.