Dewan Lorong Diminta Sukseskan Program Pemkot

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Lorong wisata (Longwis) merupakan program prioritas Walikota Makassar yang diharapkan dapat berjalan dengan sukses sesuai harapan. Untuk menyukseskan program Lorong Wisata ini diharapakan sinergitas seluruh komponen masyarakat, salah satu komponen itu adalah Dewan Lorong.

Camat Wajo, Nimbroad Sambeh mengatakan kedepan para Dewan Lorong agar tertib dan mampu menjalakan tugasnya masing-masing.

Baca juga:

BPOM-Dinkes Makassar Kolaborasi Pastikan Keamanan Takjil di Bulan Ramadan

“Nah untuk tertibnya nanti kedepan dalam menjalankan tugasnya kami mengundang para Dewan Lorong untuk mendengar langsung arahan dari bapak Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar,” ucap Nimbrod Sembeh dalam kegiatan Pembinaan Dewan Lorong, Kamis (1/2/2024).

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar Alamsyah Sahabuddin dalam sambutannya mengatakan, Dewan Lorong merupakan suatu kehormatan yang diberikan oleh walikota Makassar kepada orang yang dipercaya dalam mengembangkan program Lorong Wisata.

“Dewan lorong orang yang bersyarat memiliki SK bukan asal tunjuk- tunjuk, ini merupakan suatu kehormatan, sebagai dewan lorong melaksanakan fungsinya dan tugasnya sesuai dengan Peraturan Walikota Makassar,” tutur Alamsyah sapaan akrabnya.

Baca juga:

Danny Pomanto Silaturahmi dengan Ketua LPM, RT/RW dan Dewan Lorong se- Kecamatan Tamalanrea

Lebih lanjut, Alamsyah juga mengatakan suksesnya Lorong Wisata saat ini tidak lepas dari peran serta Dewan Lorong yang mendedikasikan diri bersama seluruh komponen sehingga Lorong Wisata dapat diwujudkan di Kota Makassar.

Tahun 2022 dan 2023 data Lorong Wisata yang ada sebanyak 2027 (Dua ribu dua puluh tujuh) dan untuk Tahun 2024 ini pemerintah kota Makassar menargetkan tambahan 1000 Lorong Wisata.

Olehnya itu, Alamsyah Sahabuddin yang ditunjuk oleh Walikota Makassar sebagai kordinator Lorong Wisata, kini terus melakukan pembinaan kepada Dewan Lorong.

Terakhir Alamsyah juga mengajak Dewan Lorong untuk terus bersama pemerintah menyukseskan program pemerintah.

“Mari terus bersama bapak walikota Makassar, bersama dalam sukses pelaksanaan program, turut mengambil bagian dalam setiap kegiatan, termasuk kita memberi contoh kepada masyarakat dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat yang ada di Lorong,” tutup Alamsyah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Makassar Ismawaty Nur, Sekcam Wajo, Kabid Konsumsi DKP Faisal dan Dewan Lorong (D’Lor) se Kecamatan Wajo. Bertempat di Aula Ruang Rapat Kecamatan Wajo. (rul/jar)