Tiga OPD Pemprov Sulsel Diminta Benahi Pelayanan Publiknya

MAKASSAR, INIKATA.co.id – Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial menjadi tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel diminta untuk melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan publik.

Hal ini diungkapkan Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jewang. Ia mengatakan, pembenahan itu demi mendorong kualitas pelayanan publik.

Baca juga:

Kecamatan Tamalate Terima Rombongan Studi Tiru dari Kabupaten Polewali Mandar

“Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dan (Dinas) Sosial tiga ini selalu butuh banyak pembenahan,” kata Robert, Selasa (30/1/2024).

Robert berharap agar di sektor pendidikan dapat meningkatkan pelayanannya, contohnya dalam permasalahan PPDB yang seringkali bermasalah dan dikeluhkan masyarakat.

“Kita berharap tidak ada lagi masalah soal PPDB misalnya kalau ada pendaftaran untuk peserta didik baru masalah PPDB makin berkurang,” ujarnya.

Baca juga:

Ombudsman Sesalkan BKD Sulsel Tak Hadiri Panggilan: Undangan Sejak Pekan Lalu

Di sektor kesehatan, lanjutnya, jangan sampai adalagi permasalahan terkait BPJS Kesehatan. Sedangkan di Dinas Sosial, terkait distribusi bansos dan program perlindungan sosial.

“Dinkes supaya tidak ada problem soal BPJS kesehatan karena pelayanan publik sudah bagus, dinas sosial ini terkait distribusi bansos dan berbagai program perlindungan sosial agar menjadi perhatian,” bebernya.

Sebelumnya, Pj Sekprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, menyampaikan bahwa hal ini tentu menjadi bahan introspeksi dan momen menata kembali pelayanan publik kedepan.

“Kita berharap mudah mudahan menjadi momen strategis kita perbaiki kita tata kembali, untuk menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik ke masyarakat,” tegasnya. (B/Fadli)